-->

Notification

×

Iklan

Dipenuhi Lumpur, Jalan Lintas Soromandi-Donggo, Butuh Perhatian Pemda

Monday, December 13, 2021 | Monday, December 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-13T03:31:19Z

 

Kondisi salah satu titik ruas jalan lintas Soromandi-Donggo yang dipenuhi lumpur. 



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Jalan lintas Pesanggrahan O'o Kecamatan Donggo Kabupaten Bima belakangan ini sering terjadi kecelakaan akibat endapan lumpur dan genangan air yang memenuhi ruas jalan tersebut.


Padahal selain warga, jalan ini sering dilintasi para pejabat yang bertugas, baik di kantor Camat, PKM, UPT Dikbudpora, Polsek, UPT Peternakan, KUA, UPT Pertanian, BPPP maupun para pengendaraan umum yang melintasi jalan lintas pasanggrahan yang menghubungkan antara Kecamatan Donggo dan Bolo.


"Ruas jalannya cukup strategis karena memang sering dilintasi para pejabat dan masyarakat umum lainnya," ungkap Ruslihin aktivis pemerhati lingkungan kepada media Garda Asakota, Senin (13/12/2021).


Seharusnya, kata dia, ada parit yang dibangun di sisi kiri dan kanan jalan untuk menahan derasnya air hujan, sehingga air tidak akan masuk dan  tergenang seperti ini di jalan. Jika ada parit, sambungnya, para pengendara juga tidak akan terganggu dengan kondisi jalan yang ditutupi lumpur.


"Untuk itu, kami masyarakat hanya bisa berharap kepada Pemerintah Daerah agar kiranya bisa memperhatikan kondisi jalan dan bahu jalan di Donggo yang tidak memiliki parit," pintanya. (GA. Rus*)

×
Berita Terbaru Update