-->

Notification

×

Iklan

Dampak Banjir Cukup Parah, Belasan Sekolah di Kobi Diliburkan, UAS Diundur

Wednesday, December 8, 2021 | Wednesday, December 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-08T02:45:56Z

 

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, saat meninjau SMPN 2 Kobi, salah satu sekolah terdampak banjir.



Kota Bima, Garda Asakota.- 


Belasan sekolah dari berbagai jenjang di Kota Bima mulai dari SD, SMP dan SMA diliburkan dampak banjir, Senin (6/12). Bahkan Ujian Akhir Semester (UAS) untuk sementara ditunda. 


"Ada belasan sekolah yang liburkan. UAS juga ditunda," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima, Drs. Supratman M.AP kepada Garda Asakota, Selasa (7/12). 


Supratman menyebut, belasan sekolah yang terdampak banjir tersebut seperti SDN 22, 56, 12 dan 3. Kemudian SMP 2, SMPN 8, SMPN 1, SMPN 11, hingga SMAN 2 Kota Bima. Selain meninggalkan material lumpur, beberapa sekolah diantaranya ada yang rusak pagarnya akibat dijebol banjir. 


"Saat ini kerusakan belasan sekolah masih kita data. Tapi kebanyakan pagarnya yang  rusak akibat diterjang banjir," katanya. 


Ia memastikan hanya sekolah yang terdampak banjir yang diliburka sementara. Sedangkan sekolah yang tidak terdampak banjir tetap melaksanakan aktivitas atau kegiatan seperti biasa. 


"Sekolah yang tidak terdampak tidak diliburkan dan pelaksanaan UAS juga tetap berjalan," katanya. 


Dalam mengatasi sisa material banjir di sekolah, diterjunkan petugas dan mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan. Selain itu juga dibantu relawan, siswa, wali murid dan guru. 


"Membersihkan material lumpur di sekolah kita terapkan gotong royong. Wali murid, relawan banjir, siswa dan guru dilibatkan semua," ujarnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update