-->

Notification

×

Iklan

Taklukkan Tiki Taka PS Daygun, PS Bima Sakti Menang 4-2

Wednesday, December 8, 2021 | Wednesday, December 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-08T13:03:55Z
Manager PS Bima Sakti, Abdul Muis.


Mataram, Garda Asakota.-


PS Bima Sakti kembali menunjukkan keperkasaannya setelah pada pertandingan kelima melawan PS Daygun, tim asuhan pelatih Syamsuddin, ini berhasil menundukkan taktik tiki taka PS Daygun dengan skor telak 4:2, pada laga Grup A Zona Pulau Lombok Liga 3 Asprov NTB yang digelar di Stadion GOR 17 Desember Kota Mataram, Rabu 08 Desember 2021.


Manager PS Bima Sakti, Abdul Muis, kepada wartawan mengaku cukup tegang menyaksikan pertandingan antara PS Bima Sakti melawan PS Daygun yang tampil cukup maksimal dalam laga siang tadi.


"Tapi Alhamdulillah, ketegangan itu akhirnya berbuah manis ketika tim kami berhasil mematahkan strategi tiki taka yang dimainkan oleh PS Daygun hingga tim kami berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 4:2," ujar pria yang juga merupakan Staf Ahli Wakil Ketua DPRD NTB, H Mori Hanafi, SE., M.Comm., ini pada wartawan, Selasa 07 Desember 2021.


Pria yang juga Magister Ilmu Akuntansi Unram ini mengaku cukup puas menyaksikan laga kelima PS Bima Sakti melawan PS Daygun. Apalagi ia melihat semangat dan mental para pemain PS Bima Sakti betul-betul terbentuk saat mendapatkan perlawanan ketat dari PS Daygun.


"Hal ini tentu akan menjadi bahan evaluasi kami kedepannya dalam menghadapi lawan-lawan lainnya," cetus pria kelahiran Kecamatan Lambu Kabupaten Bima ini.


Pantauan wartawan, dalam laga siang tadi, pada menit awal yakni menit kesatu, PS Bima Sakti langsung bermain offensive ke pertahanan PS Daygun dan berhasil membobol gawang PS Daygun melalui pemain nomor punggung 10 atas nama Al Ghifari. Al Ghifari berhasi memanfaatkan umpan pendek dari rekannya dan berhasil melesatkan gol ke mulut gawang PS Daygun. 


Ketinggalan satu gol, PS Daygun mulai bangkit melakukan perlawanan hingga akhirnya pada menit ke 24, memanfaatkan kesalahan pemain belakang PS Bima Sakti, gelandang kanan PS Daygun berhasil mendapatkan bola dan memberikannya kepada striker dengan nomor punggung 20 atas nama Sahidin yang saat itu posisinya tidak terkawal dan satu tendangannya berhasil membuat posisi sementara imbang menjadi 1:1. Skor imbang ini bertahan hingga memasuki babak kedua. 


Pada babak kedua pertandingan berlangsung alot dan ketat. Antara kedua klub ini terjadi saling adu taktik dan strategi. Hingga pada akhirnya striker PS Bima Sakti dijegal oleh pemain belakang PS Daygun, menyebabkan wasit yang memimpin pertandingan, Burhanuddin, menunjuk titik pinalti. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh pemain PS Bima Sakti. Eksekusi pinalti dilakukan oleh pemain dengan nomor punggung 12, dan gol pun tercipta hingga merubah skor menjadi 2:1 untuk keunggulan Bima Sakti.


Tidak mau kalah, PS Daygun kembali meningkatkan ritme pertandingan hingga striker PS Daygun nomor punggung 20, Sahidin, kembali membobol gawang PS Bima Sakti dan membuat skor imbang menjadi 2:2.


Pada menit terakhir pertandingan atau pada menit 81, PS Bima Sakti yang memang memiliki mental juara berhasil menguasai pertandingan. Lewat strikernya nomor punggung 9 atas nama Deny Andrian berhasil menambah pundi gol PS Bima Sakti menjadi 3:2. Dan selang waktu yang tidak lama, memasuki injury time, PS Bima Sakti kembali berhasil menambah pundi golnya lewat kaki Deny Andrian yang memanfaatkan umpan dari Farli. Skor akhirnya menjadi 4:2 atas kemenangan PS Bima Sakti.


Atas kemenangan itu, PS Bima Sakti pun bertengger pada posisi puncak klasemen Grup A Zona Pulau Lombok Klasemen Sementara Liga 3 Asprov NTB. Dengan 5 kali pertandingan, 5 kali menang, tanpa kekalahan. Disusul Perslobar dan Lombok FC. Sementara PS Daygun sendiri berada pada posisi ke 7 dengan 5 kali bertanding, 1 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali mengalami kekalahan. (GA. Im*)  

×
Berita Terbaru Update