-->

Notification

×

Iklan

Bersama Tim PTTB, Wakil Walikota Bima Tinjau Langsung Kondisi Banjir di Kelurahan Santi

Wednesday, December 1, 2021 | Wednesday, December 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-01T06:24:14Z

 

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, saat meninjau lokasi banjir di Kelurahan Santi, Rabu pagi (1/12).



Kota Bima, Garda Asakota.- 



Wakil Walikota (Wawali) Bima Feri Sofiyan, SH, turun meninjau langsung wilayah Kelurahan Santi yang terdampak banjir, Rabu pagi (1/12). Beberapa hari sebelumnya kawasan ini juga dilanda banjir dan sempat mengalami surut, namun luapan banjir kembali terjadi hari ini setelah Kota Bima diguyur hujan deras selama kurang lebih 15 menit.


Saat turun, Feri yang saat itu memakai celana pendek, sepatu bot dan jaket hitam itu didampingi Anggota DPRD Fraksi PAN Kota Bima Yogi Prima Ramadhan, SE, PTTB (Pemuda Tangguh Tanggap Bencana) Kota Bima yang dimotori oleh Jauhar Mahbub,  dan Kepala Kelurahan Santi.


Kepada Wakil Walikota Bima, warga Kelurahan Santi menyampaikan keluh kesah, karena mereka kerap dihantui banjir akibat meluapnya sungai di sebelah utara kelurahan setempat.


Seperti yang disampaikan Ketua RT 03 Kelurahan Santi Johari, Santi saat ini rawan banjir. Tiap kali hujan, air meluap di lahan pertanian dan bahkan pemukiman warga.


“Tanggul di RT 03 juga sudah jebol, banjir pun menggenangi pemukiman warga,” terangnya.


Dirinya berharap, Wakil Walikota Bima bisa memperhatikan itu dan diperbaiki oleh pemerintah. Agar warga bisa tenang ketika hujan turun. "Kami minta kerusakan tanggul ini bisa diperbaiki kembali," pintanya.


Deni, Ketua Karang Taruna Kelurahan Santi juga menyampaikan hal yang sama. Hujan beberapa hari terakhir telah berdampak banjir.


“Kami berharap pemerintah bisa hadir dan melihat kenyataan yang dihadapi warga,” inginnya. Pantauan langsung wartawan, di sela sela kunjungan orang nomor 2 di Kota Bima itu juga dibagikan nasi kotak untuk warga terdampak banjir. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update