-->

Notification

×

Iklan

Polres Bima dan Nakes Lakukan Vaksinasi di SMAN 1 Soromandi

Monday, November 1, 2021 | Monday, November 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-01T13:04:20Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Guna memberikan kekebalan tubuh terhadap manusia atas serangan virus Covid-19 saat ini, jajaran Kepolisian dalam hal ini Polres Bima Kabupaten bersama dengan Tenaga Kesehatan Kabupaten Bima terus melakukan upaya pemberian vaksin terhadap kalangan masyarakat maupun generasi muda. 



Seperti yang dilakukan di  SMAN 1 Soromandi Kabupaten Bima NTB, Senin, pagi (01/11/2021), jajaran Polres Bima bersama tenaga kesehatan Puskesmas Soromandi dibawah pimpinan dr. Tilah, didampingi oleh anggota Polsek Soromandi dan anggota Koramil Donggo, melakukan kegiatan serupa dengan sararan kalangan pendidikan. 



Merespon kegiatan tersebut, Kepala SMAN 1 Soromandi,  Rifial Akbar kepada media ini, menyambut baik kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh jajaran tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas Soromandi bersama jajaran Polres Bima tersebut.


Menurut dia, kegiatan vaksin tersebut merupakan kewajiban dalam menghadapi penyebaran virus Covid-19 saat ini, sesuai juga dengan intruksi pemerintah pusat hingga daerah melalui Dinas terkait.




Diakuinya, kegiatan vaksin tersebut bukan kali pertama dilakukan di sekolahnya, bahkan kali ketiga. Beberapa bulan lalu telah dilakukan vaksin pertama bersama dengan pihak Muspika Soromandi, melibatkan para Guru SMAN 1 Soromandi dan elemen masyarakat.


"Kegiatan pertama beberapa waktu lalu, langsung dihadiri dan difasilitasi oleh Kapolres Bima beserta jajaran serta tenaga kesehatan Kabupaten Bima. 


Begitupun kali kedua, dilakukan dengan melibatkan sejumlah peserta yang saat itu sedang melakukan tes P3K dan juga melibatkan beberapa masyarakat setempat. 


Sedangkan hari ini (Senin, 01/11/2021) kali ketiga dilakukan kegiatan vaksin dengan melibatkan seluruh siswa/siswi SMAN 1 Soromandi, " terangnya panjang lebar kepada wartawan.


Rifial berharap dengan dilakukan vaksinasi terhadap para muridnya tersebut dapat berdampak positif bagi kesehatan mereka, tidak bermasalah dan justeru sebaliknya, dapat memberikan imun positif guna menangkal penyebaran virus Covid-19 terhadap para murid dan elemen masyarakat. 


Sementara, dr. Tilah menyebutkan, bahwa pihaknya telah menyediakan sebanyak 27 vial atau sebanyak 270 vaksin dalam kegiatan vaksin kali ini. Sejumlah kebutuhan tersebut kata dia sesuai dengan jumlah murid yang ada di sekolah setempat. 


"In Shaa Allah kami akan tuntaskan kegiatan pemberian vaksin di sekolah ini sesuai dengan jumlah siswa yang ada yakni sebanyak 200 lebih siswa/siswi," pungkasnya. (GA. Ongky*)

×
Berita Terbaru Update