-->

Notification

×

Iklan

Gugus Desa Nggembe Sukses Gelar GPS

Saturday, October 16, 2021 | Saturday, October 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-10-15T22:50:42Z

 



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Gugus Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima yakni SDN Nggembe, SDN Inpres Nggembe, SDN Inpres Jala dan SDN Rababuntu, sukses melaksanakan kegiatan Gerakan Pesantren Sehari (GPS), Jumat (15/10). 


Yasin S.Pd, Kepala SDN Nggembe menjelaskan bahwa GPS yang berlangsung di halaman SDN Nggembe sebelumnya telah dipersiapkan selama tiga hari bersama empat sekolah yang berada di desa Nggembe, guna mewujudkan aspek religius sebagaimana tertuang dalam amanat peraturan Bupati Bima nomor 25 tahun 2017.


Dalam Peraturan Bupati, kata dia, GPS ini sekurang-kurangnya dapat digelar 1 kali setiap bulannya meliputi pelaksanaan shalat lima waktu secara berjamaah yang dilanjutkan dengan dzikir, doa, taklim fiqih ibadah, hingga mendengarkan tausiyah.


"Salah satu tujuannya, menumbuhkan kesadaran masyarakat maupun para siswa untuk aktif dalam menjalankan kewajiban sebagaimana yang telah disyariatkan serta menetapkan dan memperdalam pemahaman nilai-nilai Al Quran dan Hadits," ujar Yasin.


Dengan adanya kegiatan GPS ini juga diharapkan mampu membentuk generasi anak-anak yang cerdas, terampil dan berakhlak mulia dengan mengedepankan nilai religius dalam kehidupan bermasyarakat.


"Selain itu juga, kita canangkan pendidikan di sekolah ini dengan pola hidup bersih dan sehat serta membentuk karakter dengan rutinitas pendidikan karakter selama 15 menit sebelum KBM dimulai dan 15 menit sebelum pulang," tambahnya.


Sementara itu, Camat Bolo Hj. Arabia, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan GPS ini, khususnya kepada empat gugus desa Nggembe. 


"Terima kasih kepada empat gugus desa Nggembe yang sudah bekerja sama dan kompak menyukseskan program GPS ini," ucapnya. (GA. Ayub*)

×
Berita Terbaru Update