-->

Notification

×

Iklan

Command Center Hadir untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat dan Pemkot Bima

Thursday, August 26, 2021 | Thursday, August 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-26T00:48:09Z

 

M. Fadil


Kota Bima, Garda Asakota.-


Command Center yang notabene dihadirkan untuk memudahkan kinerja pemerintahan daerah Kota Bima, kini sudah mulai difungsikan setelah diresmikan oleh Walikota Bima beberapa hari lalu.

 

"Alhamdulillah pasca diresmikan, Command Center sudah difungsikan untuk kebutuhan  masyarakat juga pemerintahan Kota Bima," ungkap Kepala Dinas Kominfotik melalui Kabid TIK Kominfotik Kota Bima, M. Fadil, kepada Garda Asakota Selasa (24/8).


Diakuinya untuk sementara, fungsi Command Center hanya terkoneksi dengan aplikasi Elapor dan aplikasi yang terkoneksi dengan semua OPD saja.


Namun saat ditanya apakah Command Center ini akan terhubung juga dengan sejumlah CCTV yang terpasang di beberapa titik di wilayah Kota Bima?. Pastinya kata dia, itu sudah tentu. 


Hanya saja, sambungnya, perangkat CCTV di Kota Bima hingga kini baru terpasang di tiga titik saja diantaranya di pintu masuk bagian Timur dan Barat Kota Bima saja. 


"Tapi yang pasti Command Center ini terkoneksi langsung dengan CCTV yang sudah ada," ucapnya Fadil meyakinkan.


Dia juga menjelaskan, setelah Command Center difungsikan, pemerintah daerah akan membuat berbagai macam aplikasi lainnya. Namun hal itu akan dilakukan secara bertahap. 


Salah satunya pemerintah tahun ini berencana memasang enam titik CCTV untuk memantau aktivitas masyarakat Kota Bima. 


"In shaa Allah tahun ini pemerintah Kota Bima berencana akan memasang enam CCTV lagi, sehingga jumlahnya menjadi sembilan titik. Tentu semu ini akan terkoneksi langsung dengan Command Center," sebutnya.

 

Dia menambahkan, selain akan mengurai tentang data penduduk, Command Center juga akan memonitoring pergerakan media sosial. "Command Center ini pula berfungsi untuk memonitoring bencana dan penanganan Covid19," tambahnya. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update