-->

Notification

×

Iklan

Baznas Kobi Lanjutkan Penyaluran Bantuan Dana untuk Para Fakir dan Miskin

Thursday, August 26, 2021 | Thursday, August 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-08-26T03:54:59Z

 




Kota Bima, Garda Asakota.-


Tercatat sejumlah 37 Kelurahan di Kota Bima telah dan akan menerima pendistribusian zakat konsumtif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima.  Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, kepada wartawan, Kamis (26/8).


Rencananya, kata dia, Baznas hari ini Kamis dan besok Jumat akan menyalurkan  bantuan dana untuk para fakir dan miskin di empat Kelurahan dengan total dana sebesar Rp24.700.000. "Empat kelurahan tersebut yakni Kelurahan Sadia, Santi, Manggemaci dan Monggonao," ungkapnya. 


Dengan jumlah ini maka masih tersisa empat kelurahan lagi yang akan pihaknya datangi di September nantinya yaitu Kelurahan Mande, Lewirato, Jatibaru Barat dan Jatibaru Timur.


H. Nurdin menambahkan bahwa, program ini merupakan wujud dari pada perintah Undang Undang (UU) dan perintah Agama yang diperuntukan bagi asnaf fakir dan miskin.


"Dimana jumlah dana yang disalurkan untuk asnaf fakir dan miskin seluruh Kota Bima mencapai Rp245 juta khusus untuk Bantuan Konsumtif," pungkasnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update