-->

Notification

×

Iklan

Warga Salama Kompak Bantu Salurkan Nasi Kotak untuk Korban Banjir di Kabupaten Bima

Saturday, April 3, 2021 | Saturday, April 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-03T05:06:44Z


Kota Bima, Garda Asakota.-


Sebagai wujud empati dan kepedulian terhadap warga Kabupaten Bima yang saat ini menjadi korban bencana banjir bandang yang terjadi pada Jumat siang hingga tadi malam (2/4), telah memantik api solidaritas dari berbagai elemen yang ada untuk membantu meringankan beban saudara saudaranya yang terdampak. 


Berdasarkan pantauan langsung wartawan, sejumlah elemen masyarakat baik di Kota dan Kabupaten Bima bahu membahu memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Bima utamanya warga di Kecamatan Monta, Woha, Madapangga, dan Bolo. 


Bantuan diberikan dalam bentuk sembako, nasi bungkus, dan bantuan lainnya seperti yang dilakukan oleh warga lingkungan Salama Kelurahan Nae Kota Bima.


Setelah sebelumnya puluhan warga lingkungan Salama bahu membahu bekerja sama mengumpulkan donasi ke sesama warga, kemudian mereka membuka dapur umum untuk memasak nasi. Hasilnya, 500 nasi kotak, 100 dus air mineral, dan pakaian layak pakai pun berhasil dihimpun dan secepatnya diantar langsung pada korban terdampak banjir.


Kepada Garda Asakota, Ketua Rt.10/03 lingkungan Salama, Syahwan menyampaikan apresiasi kepada warganya yang telah begitu kompak dan antusias mengumpulkan donasi untuk membantu saudara saudaranya yang menjadi korban bencana banjir bandang.


"Alhamdulillah ratusan nasi kotak berhasil dibuat atas kebersamaan warga dan In shaa Allah bantuan ini akan disalurkan langsung ke warga masyarakat yang terdampak banjir.


Warga Salama luar biasa, mereka begitu kompak dan antusias memasak sama sama mengepak nasi pun sama sama. Semoga bantuan ini dapat memberi manfaat bagi para korban banjir," ucap Syahwan. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update