-->

Notification

×

Iklan

SDN 39 Rabadompu Barat Kobi Gelar Rapat Penyegaran Pengurus Komite

Monday, February 1, 2021 | Monday, February 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-01T02:58:35Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Jajaran Sekolah Dasar Negeri (SDN) 39 Rabadompu Barat Kota Bima, Sabtu (30/01) menggelar rapat penyegaran Pengurus Komite Sekolah tahun 2021-2023. Acara rapat penyegaran pengurus komite juga sekaligus mengagendakan pemilihan Ketua Komite Baru periode 2021-2023. 

Dalam sambutannya, Kepala SDN 39 Rabadompu Barat Kota Bima, Suryati S.Pd, secara lugas menyampaikan keadaan dan kondisi sekolah saat ini yang berjalan cukup baik sesuai Protap pendidikan. 

Dia juga menyampaikan rasa syukur kepada Walikota Bima yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dalam membina siswa dengan baik. "Sehingga dalam rangka pembinaan itu, sekolah SDN 39 Rabadompu Barat Kota Bima begitu banyak program unggulan yang coba diterapkan kepada para siswa dan siswi," ungkapnya.

Diakuinya, berbagai program unggulan diantaranya memperkenalkan kepada siswa terkait nilai kebudayaan, sosial, agama serta program lain yang berkaitan langsung dengan masyarakat sendiri.  

Terutama sekali kata dia, bagaimana menerapkan sikap disiplin terhadap seluruh keluarga besar sekolah. Karena menurutnya dengan kedisiplinan mampu menciptakan siswa yang berkarakter dan berwibawa. 

Sedangkan program unggulan lainnya juga kami mendalami nilai keagamaan dan memperkenalkan bagaimana cara hidup bersama antara satu dan lainnya. "Berbagai program unggulan yang coba diterapkan para guru di SDN 39 ini tujuannya agar siswa mendapatkan seperti apa yang menjadi keinginan bersama," katanya seraya menyampaikan rasa bangga atas pengabdian para guru yang tak kenal lelah dalam membina siswa secara intens menuju siswa yang berkarakter dan berkualitas. 

Dalam rapat tersebut, Kasek juga menyampaikan, bahwa beberapa hari kemarin Pemerintah Kota Bima memberikan ijin untuk sekolah bertatap muka. 

Namun karena ada peningkatan angka penderita Covid19 yang kembali mewabah di Kota Bima, maka saat ini kembali diterapkan kebijakan sekolah lewat daring  melalui surat edaran Walikota Bima. 

"Sebenarnya kami sudah merasa bahagia, atas diperbolehkan anak anak kami kembali belajar tatap muka sebagaimana biasanya. Bahkan orang tua siswa pun merasa senang ketika anaknya dapat kembali belajar bertatap muka di sekolahnya. 

Namun akibat Covid19 kembali mewabah Kota Bima, mau tidak mau suka tidak suka kita harus mengikuti protap sesuai surat edaran Walikota Bima," sebut Sri.

Pantauan langsung wartawan, sesuai keputusan bersama orang tua murid, bahwa pemilihan Ketua Komite periode 2021-2023 itu dilakukan secara aklamasi.

Adapun Ketua Komite SDN 39 periode 2021-2023 yang baru yakni Idris H. M. Saleh yang merupakan Ketua komite sebelumnya. Sementara Wakil Ketua satu Muhajirin SH, Wakil Ketua dua Suhardin S. Sos, Sekretaris Nasarudin S. Sos dan bendaharanya, Sri Hartati. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update