-->

Notification

×

Iklan

Diskominfotik Kota Bima Siapkan Tujuh Aplikasi Baru

Monday, February 1, 2021 | Monday, February 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-01T05:19:14Z
Drs. H. Sukri, M.Si


Kota Bima, Garda Asakota.- 


Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) saat ini sedang mempersiapkan tujuh aplikasi baru dalam memudahkan proses pemantauan dan peningkatan kinerja di semua perangkat daerah dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan kinerja Perangkat Daerah pada khususnya, dan kinerja Pemerintah Kota Bima pada umumnya.

"Yang pasti guna mendukung kinerja birokrasi, dalam waktu dekat ini kami akan luncurkan tujuh aplikasi baru di lingkup Pemkot Bima," ujar Kadis Diskominfotik, Drs. H. Sukri M.Si, kepada wartawan, Senin (1/2).

Dari tujuh aplikasi yang tengah dipersiapkan tersebut, lanjutnya ada tiga aplikasi khusus  untuk kepegawaian yakni aplikasi e kinerja dan sistem informasi kepegawaian. Kemudian terakhir adalah e disiplin. “Tiga aplikasi berbasis web tersebut nantinya akan saling berkaitan satu sama lain,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa aplikasi untuk laporan e kinerja itu berupa sistem pelaporan kinerja berbasis online. Dimana setiap pegawai tersebut, kata dia, akan melaporkan apa saja yang dikerjakan selama satu hari tersebut.  

Sementara untuk e disiplin kata Sukri, berupa laporan kehadiran pegawai. Artinya pegawai harus absen wajah di setiap kantor masing-masing lalu absen tersebut akan terkoneksi pada server. “Data yang masuk dari dua tersebut akan diolah lalu masuk dalam sistem informasi pegawai." jelasnya 

Sementara untuk empat aplikasi lain yang coba diluncurkan nantinya berupa e lapor atau aduan elektronik, e kesehatan, e pendidikan dan Bima Live.  Untuk empat aplikasi ini katanya, masih disempurnakan. 

“Yang pasti dari tujuh aplikasi ini, masih berproses, dan kami optimis akan rampung sebelum waktu peluncuran," ujar mantan Kadis Pariwisata Kota Bima ini. (GA.355*)

×
Berita Terbaru Update