-->

Notification

×

Iklan

Ada Kemungkinan MQ tingkat Kelurahan Digelar Tahun Ini

Friday, January 22, 2021 | Friday, January 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-13T04:59:31Z

Kota Bima, Garda Asakota.-


Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bima untuk kembali menggelar pelaksanaan kegiatan Musabaqah Al-Quran (MQ) yang sempat vakum pada tahun 2020 lalu informasinya bakal kembali dilaksanakan pada tahun ini meski masih di tengah kondisi Pandemi Covid19.


Menjawab pertanyaan apakah ijin pelaksanaan kegiatan di maksud akan direkomendasi oleh pihak Kepolisian atau tidak.? Kabag Kesra Setda Kota Bima, H. Sirajuddin, S.Sos, kepada wartawan, Jumat pagi (23/1), menjelaskan bahwa mengenai ijin diakuinya sudah dikomunikasikan dengan pihak Kepolisian.


Namun ternyata, kata dia, yang berwenang memberikan ijin kegiatan di maksud adalah Tim Gugus Tugas Covid19 Kota Bima dalam hal ini pak Sekda karena struktur dalam Tim Gugus Tugas Covid19 tingkat Kota Bima tersebut terdapat pula Kapolres Bima Kota.


Jadi kata mantan Camat Raba tersebut, kalau Pemerintah Kelurahan mau menggelar kegiatan MQ di silahkan untuk mengajukan surat permohonan kepada Ketua Tim Gugus Tugas Covid19 Kota Bima yaitu Sekda.


Untuk rencana pelaksanaan kegiatan MQ-nya sendiri, menurut Kabag Kesra akan di mulai pada minggu kedua dan ketiga untuk kegiatan MQ tingkat Kelurahan sedangkan di minggu terakhir Februari 2021 untuk pelaksanaan kegiatan MQ tingkat Kecamatan.


"Karenanya di minggu-minggu terakhir Januari ini Pemerintah Kelurahan di Kota Bima sudah harus memasukan surat permohonan pelaksanaan kegiatan tersebut ke Ketua Gugus Tugas Covid19 Kota Bima," ungkapnya seraya menyebutkan bahwa mengenai tata cara dan teknis pelaksanaan kegiatannya sendiri tentu pihaknya masih harus menunggu keputusan dari Ketua Gugus Tugas Covid. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update