Header Ads

PKM Jatibaru Ditutup Sementara Pasca Adanya Seorang Dokter dan 6 Nakes yang Terpapar Covid19


Kota Bima, Garda Asakota.-

Pasca terkonfirmasinya seorang Dokter dan 6 orang tenaga kesehatan (nakes) di PKM Jatibaru yang dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid19), Kepala Puskesmas setempat atas perintah Kadikes Kota Bima langsung mengeluarkan pamflet pemberitahuan bahwa mulai besok Sabtu 17 Oktober 2020 hingga batas waktu yang tidak di tentukan akan menutup sementara pelayanan kepada masyarakat di PKM Jatibaru.


"Benar pak, mulai besok Sabtu hingga waktu yang tidak di tentukan Puskesmas Jatibaru tidak akan buka pelayanan untuk sementara, waktu pelayanan di alihkan ke Puskesmas terdekat seperti Puskesmas Paruga, Mpunda dan juga Puskesmas Penanae," ujar Kepala Puskesmas Jatibaru, Wahyudin, S.Kep, MPH, kepada Garda Asakota, Jumat (16/10).

Namun Wahyudin enggan memberikan penjelasan lebih lanjut terkait dengan kebijakan penutupan sementara kantor PKM Jatibaru tersebut. Untuk lengkapnya, dia mensilahkan wartawan untuk menghubungi langsung Kadikes Kota Bima sesuai dengan arahan yang diterima pihaknya.

"Ini perintah langsung beliau dan kami dilarang memberikan pernyataan apapun terkait dengan hal ini semua di serahkan kepada beliau (Kadikes Kobi, red).

Kalau ada teman teman media yang hendak konfirmasi terkait dengan hal tersebut katakan untuk menghubungi saya, biarlan saya yang menjawab," ucap Wahyudin mengutip arahan Kadikes.

Sementara itu, Kadikes Kota Bima, Drs. H. Azhari, M.Si, saat di hubungi oleh media ini beberapa kali ponselnya tidak aktif. "Kontak pak Kadis hanya itu nggak ada yang lain, biasanya kalau nggak aktif ponselnya, pasti via WA yang aktif," kata Sekretaris Dikes saat ditanya nomor ponsel lain Kadikes.

Seperti dilansir Kabid P2PL Dinas Kesehatan Kota Bima, Syarifudin, pada wartawan Kamis (15/10) pagi, terungkap adanya 7 pasien paparan baru di Kota Bima. Mereka itu yakni 1 rang dokter dan 6 nakes PKM Jatibaru.

"Petugas medis yang dinyatakan positif itu pasien covid yang telah diisolasi," jelasnya via seluler. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.