-->

Notification

×

Iklan

Saat Dilantik, Ketua Rt dan Rw di Kelurahan Jatibaru Barat Kenakan Sarung Tenun Bima

Wednesday, September 2, 2020 | Wednesday, September 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-02T03:31:00Z
Suasana pelantikan Rt dan Rw se Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota, Rabu (2/9).


Kota Bima, Garda Asakota.-

Dengan berseragam sarung tenun khas Bima yaitu Tembe Nggoli, Lurah Jatibaru Barat Kecamatan Asakota Kota Bima secara resmi melantik dan mengukuhkan 17 orang Ketua Rt dan 6 Rw se Kelurahan Jatibaru Barat di halaman kantor Kelurahan setempat, Rabu (2/9). Acara tersebut turut di hadiri oleh Camat Asakota, Babinsa, Babinkamtibmas, dan tokoh masyarakat.

Mengawali sambutan singkatnya Camat Asakota, Suryadin, SH, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Rt dan Rw se-Kelurahan Jatibaru Barat terpilih periode 2020-2023.


"Semoga mampu mengemban Amanah rakyat dengan sebaik-baiknya dengan mengedepankan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi dan golongan," ungkapnya.

Diingatkannya kepada para Rt dan Rw agar jangan pernah berhenti dan menyerah untuk selalu memberikan pengarahan dan sosialisasi kepada warga masyarakat di lingkungan masing-masing untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan Covid19 sesuai dengan intensitas yang dianjurkan oleh pemerintah.

"Jangan sampai kita lengah terhadap penyakit kecil namun mematikan ini, terus perangi dia dengan melakukan hal-hal yang memang di sarankan untuk mencegah dan menangkal penyebaran virus berbahaya ini dengan protap kesehatan Covid19. Pakailah masker, jaga jarak aman, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan sebagainya," pesannya panjang lebar.

Sementara itu, Lurah Jatibaru Barat, A. Salam, S. Sos, saat melantik dan mengukuhkan Rt dan Rw terpilih se Kelurahan Jatibaru Barat mengharapkan agar dapat dan mampu menciptakan suasana dan kondisi stabilitas keamanan wilayah masing masing agar tetap selalu harmonis dan damai.

"Selesaikan setiap persoalan di tengah masyarakat sesuai alur dan ketentuannya dengan arif dan bijaksana," harapnya.

Kemudian, kata dia, Rt dan Rw sebagai ujung tombak pemerintah kelurahan di lingkungan masyarakat  diharapkan untuk dapat berperan aktif dalam mempertajam sosialisasi Perwali tentang Protokol Kesehatan Covid19 karena Rt dan Rw pun merupakan pengayom dan pelindung masyarakat. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update