-->

Notification

×

Iklan

Reses Anggota Dewan di Jatibaru Barat, Mencuat Beragam Usulan dari Masyarakat

Tuesday, September 8, 2020 | Tuesday, September 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-08T11:08:51Z
Reses anggota DPRD Kota Bima Dapil Asakota di Kelurahan Jatibaru Barat, Selasa sore (8/9).

Kota Bima, Garda Asakota.-

Setelah menggelar agenda reses masa sidang ke III tahun 2020 pada pagi harinya di Kawasan Konservasi Perlindungan Mata Air Oi Dadi Kelurahan Jatibaru Timur kembali segenap anggota dewan Dapil III Asakota menggelar kegiatan yang sama di Lingkungan Lewi Kelurahan Jatibaru Barat tepatnya di lapangan depan SDN 22 Kota Bima, Selasa sore (8/9).

Berbagai usulan yang disampaikan oleh masyarakat seperti disampaikan Ketua Rw. 04 Bambang diantaranya rabatnisasi gang dan drainase di Rt.07 dan 08, pagar keliling sekolah, drainase di depan jalan umum, bantuan untuk pembangunan Masjid Al-Ikhlas dan pengadaan kontainer sampah.


Warga lainnya Ketua Rw. 01, A. Haris, mengusulkan pemagaran TPU lingkungan Lela dan drainase yang masih kurang. Selain itu ada juga harapan agar rumah bantaran sungai lebih diperhatikan lagi, usulan lanjutan pemagaran TPU lingkungan Sapaga, rabatnisasi gang, bantuan Al-Quran untuk TPQ Hidayat, dan usulan lanjutan pembangunan jalan dari tikungan kuburan PKI sampai So Oi Tote.

Persoalan anjloknya harga jambu mete juga disuarakan warga. Terjadap hal ini, para wakil rakyat itu diminta melakukan upaya dalam rangka stabilitas harganya di pasaran. "Kami juga meminta bantuan bibit jagung yang berkualitas untuk para petani agar tak merugi," pinta Hikmarur Ramadhan, warga lingkungan Lela.

Menanggapi suara-suara tersebut, Sukri Dahlan, menyampaikan ucapan terimakasih atas masukan komponen masyarakat Jatibaru Barat. Pihaknya berjanji akan mengatensinya meski dilakukan secara bertahap berdasarkan skala prioritas.

"Untuk TPU lingkungan Lela akan menjadi atensi khusus di tahun anggaran 2021 begitu juga dengan talud dan drainase di Rt 06, sudah kami catat dan akan jadi atensi," katanya di acara reses yang juga dihadiri anggota DPRD Kobi Dapil Asakota lainnya, Syamsuddin, Hj. Rini Anggriani, dan Gina Andriani. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update