-->

Notification

×

Iklan

Kader dan Simpatisan PDI P Sumbawa Diminta Amankan dan Menangkan Husni-Ikhsan

Thursday, September 3, 2020 | Thursday, September 03, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-03T05:30:35Z
Sekretaris PDI Perjuangan NTB, HL Budi Suryata.

Mataram, Garda Asakota.-

Secara mengejutkan, DPP PDI Perjuangan mengumumkan mendukung pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumbawa, H.M Husni Djibril, M.Sc  dan DR. H. Muhammad Ikhsan M.Pd., untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumbawa.

“Rekomendasi Kabupaten Sumbawa diberikan kepada pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, H.M Husni Djibril, M.Sc  dan DR. H. Muhammad Ikhsan M.Pd.,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani, pada Rabu 02 September 2020.

Tentu saja, keputusan DPP PDI P mendukung pasangan Husni-Ikhsan ini cukup mengejutkan. Apalagi selama ini diketahui PDI P NTB dan PKS NTB membangun koalisi politik dibeberapa daerah seperti di Kota Mataram dan di Kabupaten Sumbawa.

Kepada wartawan, Sekretaris PDI Perjuangan NTB, HL Budi Suryata, mengungkapkan lahirnya keputusan DPP PDI P mengusung Husni-Ikhsan lahir dari proses yang sangat panjang dan dengan pertimbangan yang sangat cermat.

“DPP PDI Perjuangan mengeluarkan Surat Keputusan B1 KWK terkait persetujuan pasangan calon yang akan di usung PDI Perjuangan. Keputusan dibacakan oleh Ibu Puan Maharani mewakili DPP Partai yang telah menetapkan H.M Husni Djibril, M.Sc sebagai Calon Bupati dan DR. H. Muhammad Ikhsan M.Pd sebagai Calon Wakil Bupati Sumbawa, dengan telah ditetapkannya pasangan calon tersebut maka seluruh jajaran Struktur Partai, Kader Partai serta Simpatisan Partai hendaknya memenangkan dan mengamankan keputusan tersebut,” tegas pria yang juga Ketua Fraksi PDI P DPRD NTB ini.

Perlu di ketahui, lanjutnya,  bahwa PDIP adalah Partai Ideologis dan memiliki militansi yang tinggi, yang tunduk dan taat pada keputusan partai, maka konsekwensinya menurutnya adalah seluruh jajaran Struktur Partai dari Tingkat anak Ranting Partai di Tingkat Dusun sampai dengan Jajaran Partai di DPD Partai tingkat Provinsi berkewajiban untuk tunduk dan taat serta tegak lurus melaksanakan dan mengamankan keputusan DPP Partai.

“Oleh karena itu, kami berharap kepada DPC Partai untuk segera melengkapi pemberkasan Calon serta melengkapi segala sesuatu yang berhubungan dengan kelengkapan Pendaftaran Calon Kepala Daerah di KPUD Kabupaten Sumbawa,” harapnya.

Disamping itu pula, pihaknya berharap agar seluruh jajaran struktur partai PDIP yang ada di Sumbawa segera melakukan Koordinasi dan Konsolidasi Struktur Partai maupun Sayap-Sayap Partai demi menjaga Soliditas Partai untuk mengamankan secara tegak lurus Keputusan DPP Partai PDI Perjuangan.

“Sekali lagi kami sampaikan bahwa saat ini Surat Keputusan sudah keluar maka tidak boleh ada lagi perdebatan, perbedaan pandangan terkait dengan keputusan DPP Partai, posisi kita saat ini adalah Tegak Lurus Mengamankan dan Menegakkan Keputusan DPP Partai untuk memenangkan pasangan Husni-Ikhsan,” pungkasnya. (GA. Im*)
×
Berita Terbaru Update