-->

Notification

×

Iklan

Hasil Survey Tinggi, Bappilu Demokrat Siap Menangkan Pasangan IDP-Dahlan

Friday, September 4, 2020 | Friday, September 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-03T22:38:32Z
IDP-Dahlan saat dijemput ribuan massa pendukungnya di bandara Sultan M Salahuddin Bima, Rabu (2/9).

Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Kabupaten Bima mengeluarkan sikap tegas mengawal jatuhnya rekomendasi DPP Partai Demikrat kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H. Dahlan M. Nur (IDP-Dahlan).

Menurut Bappilu Demokrat Kabupaten Bima Abdul Latif atau yang biasa disapa Let, dengan di SK kannya paslon IDP-Dahlan oleh DPP Partai Demokrat, secara otomatis Pasukan Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Kabupaten Bima tentu menyiapkan langkah kemenangan untuk pasangan petahana IDP-Dahlan di Pilkada Desember 2020 mendatang.

Diakuinya, kalaupun sebelum ada SK DPP Demokrat masih ada kader yang belum menentukan sikap itu adalah sangat wajar, namun setelah DPP mengeluarkan garis komando tentu secara bermartabat Demokrat siap menangkan IDP-Dahlan.

“Insya Allah perangkat dan mesin politik Demokrat sudah mulai dipanaskan, hingga titik final memenangkan IDP-Dahlan pada tanggal 9 Desember nanti” ungkap Let kepada media, Kamis (3/9).

Masih menurut Let, bahwa sesungguhnya Demokrat tidak serta merta memberikan dukungan riil kepada IDP-Dahlan melainkan ada parameter awal elektabilitas yang begitu tinggi sehingga memiliki peluang yang sangat besar memenangkan Pilkada Kabupaten Bima.

“Ada rujukan dan parameter awal sehingga Demokrat memberikan SK untuk pasangan petahana yang masih kuat di arus bawah” tegas Let.

Menurut Let, bahwa memenangkan IDP-Dahlan adalah kewajiban moralnya sebagai kader Partai Demokrat, dan tentu kader-kader lainnya terutama yang ada di lembaga legislatif kabupaten bima akan secara maksimal turun ke konstituennya dalam rangka memenangkan IDP-Dahlan.

“Insya Allah selesai acara konvoi besok, Demokrat Kabupaten Bima akan lakukan rapat koordinasi khusus membicarakan urusan menangkan IDP-Dahlan secara bermartabat” demikian tegas Let.

Seperti dilansir sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi menyerahkan surat dukungan kepada bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Petahana Hj. Indah Dhamayanti Puteri SE dan Drs. H. Dahlan M. Noer (IDP-Dahlan) untuk Pilkada Kabupaten Bima Desember 2020.

Demokrat memastikan diri bergabung ke barisan pengusung petahana. Yang sebelumnya menyerahkan mandatnnya ke salah satu bakal calon Bupati, H. Arifin, namun dalam perjalanan H. Arifin tidak mampu mendapatkan parpol koalisi.

Penyerahan surat dukungan itu dilaksanakan di Kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta, Senin, (31/8/2020). Surat dukungan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurty Yudoyono (AHY) dan diterima langsung Calon Bupati Bima Hj. Indah Dhamauanti Puteri SE dan calon Wakil Bupati Drs H. Dahlan di dampingi Ketua DPC Kabupaten Bima Imam Suhaidi SH.

Dengan di SK kannya IDP-Dahlan oleh Demokrat, Petahana sudah mendapatkan dukungan secar resmi dalam bentuk SK B1KWK untuk keperluan format KPU sebanyak 6 Partai Politik. Sebelumnya beberapa Parpol lainnya final mengusung Petahana yakni, Golkar, PPP, PKB, PBB, Gerindra. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update