-->

Notification

×

Iklan

Kelurahan Radom Barat dan Radom Timur Dinilai Tim Penilai Lomba Kampung Sehat

Thursday, July 23, 2020 | Thursday, July 23, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-23T05:49:20Z
Tim saat melakukan penilaian di Kelurahan Rabadompu Barat.

Kota Bima, Garda Asakota.- 

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Polda NTB menggelar kegiatan lomba Kampung Sehat, menuju masyarakat mandiri sehat dan damai. Rangkaian kegiatan tersebut, hari ini Kamis (23/7) Kelurahan Rabadompu Barat (Radom Barat) dan Rabadompu Timur (Radom Timur) Kecamatan Raba Kota Bima dinilai oleh tim yang tergabung dari Kapolsek Rasanae Timur, Koramil Rastim, Kecamatan, Tim Penggerak PKK juga dari unsur Dinas Kesehatan.

"Hari ini hanya dua kelurahan saja yang dinilai yakni Kelurahan Rabadompu Barat dan Rabadompu Timur," ungkap Kapolsek Rastim IPTU Suratno salah satu Tim Juri kepada Garda Asakota di lokasi penilaian Kelurahan Rabadompu Barat, Kamis (23/07).

Dalam ajang lomba kampung sehat tersebut, lanjut Suratno, ada beberapa item yang akan dilakukan penilaian yakni aspek Sosial, Ekonomi, Kesehatan dan Keamanan.

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan lomba Kampung Sehat ini, bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap sehat dalam memajukan sosial ekonomi di tengah pendemi covid19 yang melanda bangsa ini.

Selain dari pada itu sebut Suratno, tujuan lomba Kampung Sehat ini bagaimana memanfaatkan lahan sempit di masing-masing kediaman untuk menanam sayuran dalam rangka membantu ekonomi keluarga di tengah pendemi covid19.

Ia berharap kegiatan-kegiatan seperti bisa mengedukasi seluruh Kelurahan yang ada di Kota Bima untuk bisa menerapkan protokol kesehatan dengan menjadikan kelurahannya menjadi Kampung Sehat.

"Semoga saja dengan ajang lomba kampung sehat ini, masyarakat tetap beraktifitas positif menjaga kesehatan di tengah kondisi pendemi ini," harapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Rabadompu Barat Budi Fahriansya, S. Sos, menyampaikan bahwa dalam menghadapi lomba Kampung Sehat ini kelurahan Rabadompu Barat berupaya tampil menjadi yang terbaik, baik dari aspek sosial ekonominya maupun aspek keamanan lingkungannya serta tetap menjaga kebersihan menuju Kota Bima sehat dan damai.

Kepada wartawan, Budi mengapresiasi dan merasa salut dengan komponen warganya yang memiliki tingkat partisipasi yang cukup tinggi. "Harus diakui semangat gotong-royong warga membersihkan lingkungannya masing-masing cukup tinggi. Untuk itu, saya sampaikan terimakasih pada segenap elemen masyarakat Rabadompu Barat, yang telah berpartisipasi dalam mengikuti lomba Kampung Sehat," ucapnya.

Pantauan langsung Garda Asakota, kedatangan sejumlah tim disambut hangat oleh elemen masyarakat Rabadompu. Bahkan acara penyambutan diwarnai dengan atraksi berbagai alat kesenian tradisional, salah satunya adalah "Kareku Kandei". Atraksi Ini sekaligus menunjukan bahwa masyarakat Rabadompu juga masih menyimpan nilai-nilai budaya unik di wilayahnya. (GA. 355*)
×
Berita Terbaru Update