Resmi Bertugas, Irjen Pol M Iqbal Tegaskan Komitmen Bantu Kemajuan NTB

Kapolda NTB, Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.Ik.,MH., saat disambut oleh jajaran Polda NTB dengan formasi Jajar Kehormatan di Mapolda NTB, Senin 11 Mei 2020.

Mataram, Garda Asakota.-

Kapolda NTB kini resmi beralih dari Irjen Pol Drs Tomsi Tohir kepada Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.Ik.,MH. Pada Senin 11 Mei 2020, Irjen Pol M Iqbal memulai agenda tugas pertamanya menjadi Kapolda NTB dan disambut dengan Jajar Kehormatan di depan Penjagaan Mapolda NTB.

Saat itu juga diruang kerjanya yang baru, Irjen Pol M Iqbal resmi menandatangani memorial serah terima jabatan antara Irjen Pol M Iqbal dengan Irjen Pol Drs Tomsi Tohir. Dihadapan para awak media, Irjen Pol M Iqbal, menegaskan komitmennya untuk bekerja keras dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB beserta pimpinan instansi lainnya untuk membantu memajukan pembangunan di NTB.

“Sebagai Kapolda NTB, saya akan bekerja keras secara bersam-sama dengan Forkompimda dan Intansi terkait untuk membantu Pemerintah Daerah Provinsi NTB dalam memajukan pembangunan di NTB,” tegasnya saat itu.

Kapolda menjelaskan bahwa Polri tidak akan bisa berhasil apabila bekerja sendiri sehingga dibutuhkan dukungan dari semua pihak baik Pemerintah Daerah Provinsi, maupun Kabupaten, Instansi terkait, Tuan Guru, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan berbagai elemen masyarakat.

“Termasuk rekan -rekan  media yang juga sangat berperan dalam pemberitaan yang menyejukan sehingga situasi Provinsi NTB tetap kondusif dan pembangunan dapat terlaksana dengan baik guna kesejahteraan masyarakat NTB,” kata Irjen Pol M Iqbal.

Mewujudkan apa yang menjadi komitmennya itu, pada hari Selasa 12 Mei 2020 Kapolda NTB, Irjen Pol M Iqbal, pun mulai melaksanakan safari silaturrahimnya kebeberapa petinggi daerah seperti mengunjungi Kepala Badan Intelejen Daerah (Kabinda) NTB, Ir. Wahyudi Adisiswanto M.Si., mengunjungi Danrem 162/WB, Kol. CZI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos. SH, M.Han, di ruang kerjanya markas Korem 162/WB. Dan melakukan kunjungan silaturahim ke Pondok Pesantren Qhomarul Huda Bagu Pringgarate Lombok Tengah dan diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren TG.H.Lalu Turmudzi Badarudin Bagu di kediamannya.

Kunjungan silaturahim Kapolda NTB bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolda NTB yang baru,  juga untuk mendapat masukan dari Tokoh Agama serta  dukungan spiritual dalam melayani masyarakat NTB yang mayoritas beragama Islam dan masih kental dengan adat istiadatnya.

Selain silaturahim, Kapolda NTB juga memberikan bantuan atau sumbangan berupa sembako yang diterima oleh TGH Lalu Turmuzi Badarudin Bagu.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda didampingi oleh Dir.Intelkam, DirBinmas, Kasat Brimob, Kabid Propam, Dir Sabhara, dan Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto S.I.K., M.Si. (red.*)

Post a Comment

Previous Post Next Post