Syafruddin TKI Bima di Taiwan Segera Dipulangkan, Biaya Ditanggung Kemlu Rp210 juta


H. Muhammad Syafrudin, ST, MM

Jakarta, Garda Asakota.-

Pemerintah melalui Kemenlu RI menfasilitasi pemulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Taiwan, Syafruddin (26) asal Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, yang mengalami nasib naas akibat terpeleset dari lantai 11, di salah satu apartemen tempat tinggalnya Selasa (5/11/2019) lalu,


Rencananya, Syafruddin yang dirawat intensif di Rumah Sakit Landseed International Hospital daerah Zhongli di negara Taiwan tidak jauh dari tempat tinggalnya, akan dipulangkan ke Tanah Air pada hari Sabtu besok (13/12) menuju Denpasar Bali.

“Kiriman tiket Syafrudin barusan saya terima dari KDEI di Taiwan, semoga tidak ada kendala,” kata anggota DPR RI Komisi IV, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM, kepada Garda Asakota, Kamis malam (12/12).

Sepertinya, kata dia, rencana kepulangan Syafruddin sudah sulit diubah tiketnya karena pemulangannya menggunakan medical stretcher case (6 seats reserved), aircraft ventilator dan alat2 medis lainnya serta pendampingan 2 petugas medis.

"Biaya pemulangan ditanggung Kemlu sekitar Rp210 juta," demikian informasi yang diterima anggota DPR RI tiga periode ini dari pihak Kedubes RI di Taiwan. (GA. 212*)


Post a Comment

Previous Post Next Post