Nasdem Akui Intens Bangun Komunikasi Politik dengan Umi Dinda



Ardani Zulfikar
Mataram, Garda Asakota.-

Ketua Tim Desk Pilkada DPW Partai Nasdem Provinsi NTB, Ardani Zulfikar, mengaku Partai Nasdem saat sekarang ini tengah intens membangun komunikasi politik dengan Bakal Calon Kepala Daerah (Balonkada) Petahana, Hj Indah Dhamayanti Putri, atau yang lebih akrab dikenal Umi Dinda yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Bima.

"Kalau itu betul. Intensif sekali kalau kita untuk Pilkada Kabupaten Bima ini. Jadi kita akui sementara ini komunikasi kita yang paling intens itu dengan Golkar Kabupaten Bima. Peluang untuk membangun koalisi itu ada. Namun keputusan akhirnya nanti ada pada DPP," tukas Ardani Zulfikar kepada sejumlah wartawan di Kantor DPRD NTB, Senin 09 Desember 2019.

Dikatakannya, DPW Nasdem NTB saat sekarang tengah menunggu jadwal pelaksanaan pleno DPW Partai Nasdem dari DPP Partai Nasdem. "Mekanismenya DPW Nasdem yang akan meminta jadwal pleno dari DPP Nasdem dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini jadwal pleno dari DPP itu akan segera dikeluarkan," cetusnya.

Meski pendaftar Bakal Calon (Balon) Kepala dan Wakil Kepala Daerah pada tujuh Kabupaten dan Kota se-NTB jumlahnya cukup banyak. Namun pihaknya mengaku yang akan diajukan oleh DPD Partai Nasdem yang ada di Kabupaten dan Kota yang menggelar Pilkada itu ke DPW Nasdem hanya tiga nama Balonkada saja.

"Berkasnya sudah masuk, nanti kita akan godok dulu di tingkat DPW setelah itu nama-nama itu nanti akan kita bawa ke DPP. Maksimal ada lima nama Balonkada yang akan kita kirim ke DPP," bebernya.

Terhadap kemungkinan koalisi, pihaknya mengatakan peluang koalisi akan sangat berbeda pada ketujuh kabupaten dan atau Kota yang akan menggelar Pilkada. "Sifatnya sangat kondisional, sangat tergantung pada kondisi di suatu daerah. Dan penjajakan atau pembicaraan soal koalisi ini memang sudah ada dan sedang dilakukan sembari kita cermati perkembangan kondisi di daerah-daerah tersebut," pungkasnya. (GA. Im*)

Post a Comment

Previous Post Next Post