-->

Notification

×

Iklan

Wisata Halal, Halalnya Dimana?

Friday, December 28, 2018 | Friday, December 28, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-12-28T06:41:03Z
Edisi Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi di areal Rumah Sakit Mataram (RSM) NTB, Jum'at 28 Desember 2018.


Mataram, Garda Asakota.-

Provinsi NTB selama ini sangat dikenal dengan brand produk destinasi wisata halalnya. Bahkan Provinsi ini di tahun 2015, pernah meraih dua penghargaan atas produk wisata halal ini dari World Halal Travel Awards (WHTA) dalam kategori World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination.

Hanya saja brand Wisata Halal yang sudah terlanjur dikenal luas ini, menurut Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) Provinsi NTB, Sri Bintoro, harus dipertegas atau diperjelas oleh Pemerintah. 

"Rata-rata tamu kami yang berkunjung ke Lombok selalu diajak ke gili-gili. Setelah sampai ke gili-gili, mereka menemukan banyak orang yang berpakain tidak lengkap. Lantas tamu-tamu yang melakukan studi banding itu bertanya ke kami. Ini wisata halal, letak halalnya itu dimana?," ujar Sri Bintoro dengan nada tanya kepada Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, di acara Jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi, edisi Jum'at 28 Desember 2018.

Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia pun mengusulkan kepada Gubernur Zul agar bisa lebih memperjelas atau mempertegas kriteria wisata halal agar bisa dimaklumi oleh semua masyarakat. 

"Diawasi dari semasa ke semasa, sehingga kalau ada yang bertanya, NTB itu Wisata Halal, halalnya dimana?. Kami bisa menjawabnya dengan dada terbuka, kepala tegak, jangan seperti sekarang ini, kami menjawabnya dengan kepala tertunduk," kata pria paruh baya ini.

Menjawab pernyataan Keluarga Besar PII NTB, Gubernur Zulkieflimansyah, menjawab bahwa Gubernur TGB yang mencanangkan brand Wisata Halal sangat cerdas dalam mengambil kesempatan memperkenalkan brand ini. 

"Yang penting Lombok NTB dikenal lebih dahulu sebagai pusat wisata halal. Bagaimana bentuk dari Wisata Halal ini, jangankan kita, seluruh dunia pun, sedang mencari bentuk dari Wisata Halal ini," jawab Gubernur Zul.

Pria yang akrab disapa Bang Zul ini mengaku akan berusaha menyempurnakan bentuk dari Wisata Halal yang pernah dicanangkan oleh Tuan Guru Bajang semasa menjadi Gubernur NTB. 
"Sedang ada kajian untuk menyempurnakannya. Bahkan saat sekarang, saya sedang mencari salah satu gili itu untuk dijadikan suatu model destinasi wisata halal," pungkasnya. (GA. 211*)

×
Berita Terbaru Update