-->

Notification

×

Iklan

Jelang UN, UPTD Dikpora Sape Adakan Dzikir dan Doa Bersama

Friday, April 10, 2015 | Friday, April 10, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-10T02:07:49Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Ujian Nasional (UN) merupakan momen yang sangat istimewa bagi sebagian pengelola sekolah karena berkaitan dengan tingkat keberhasilan anak didik dalam rangka menyerap proses pembelajaran selama tiga tahun. Menghadapi momentum ini, jajaran Dikpora Lingkup Kecamatan Sape mengadakan Acara Dzikir dan Do’a bersama yang dihadiri oleh Bupati Bima, Drs. H.Syafrudin H.M.Nur, M.Pd, Kamis (9/4) di halaman SMPN-1 Sape.
Panitia Pelaksana Kegiatan sekaligus KUPT Dinas Dikpora Kecamatan Sape, Akhyar H. Ahmad, S.Pd, menjelaskan bahwa tujuan dilaksankan kegiatan ini adalah memohon kepada Allah SWT agar anak-anak didiknya dapat mengikuti UN dengan hasil memuaskan.
Kegiatan Dzikir dan Do’a Bersama, kata dia, selain dihadiri langsung oleh Bupati Bima juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Pejabat Lingkup Pemkab Bima, Muspika Kecamatan Sape, Kepala-Kepala Desa, Kepala sekolah, Guru-guru dan Wali Murid serta seluruh peserta Ujian Nasional baik tingkat SMP hingga siswa/siswi tingkat SMA. “Alhamdulillah, agenda ini berjalan aman dan penuh khidmat,” ucap Akhyar. 
Gelaran acara ini menuai apresiasi dan dukungan positif dari Kepada Dinas Dikpora  Kabupaten Bima, Drs. Tajuddin, M.Si. “Tentu saja kami smabut positif, karena kegiatan sangat berpengaruh terhadap siswa/siswi dalam mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional,” ungkap Tajuddin.
Diapun berharap melalui kegiatan ini Allah SWT memberikan kemudahan terhadap anak-anak didik di Kecamatan Sape menghadapi UN,  sehingga mendapatkan nilai yang baik dengan  angka kelulusan 100 persen. “Saya berharap kelulusan di tahun 2015 ini lebih baik  lagi dibanding kelulusan di tahun sebelumnya,” ucapnya. Pada kesempatan itu, Tajuddin juga berharap kepada seluruh jajaran Dikpora agar mempertahankan pembangunan yang sudah ada dan melanjutkannya agar tidak putus.
Sementara itu, Bupati Bima, Drs.. H. Syafrudin HM.Nur, M.Pd. mengajak kepada seluruh wali murid agar senantiasa memperhatikan dan membimbing serta mengawasi anak-anaknya dalam rangka mempersiapkan diri menjelang UN yang akan di mulai pada hari Senin, tanggal 13 April. Selain itu Bupati Bima memberikan instruksi kepada seluruh Kepala Sekolah dan Dewan Guru agar tidak mempersulit siswa terkait dengan persyaratan-persyaratan.
“Semoga pelaksanaan ujian tahun ini sukses dan berhasil lulus 100 persen,” harapnya. (GA. 333*)

×
Berita Terbaru Update