-->

Notification

×

Iklan

Wakil Ketua Komisi I Duga Ada Sekitar 68 CPNSD K-2 Bermasalah Secara Administrasi

Friday, April 10, 2015 | Friday, April 10, 2015 WIB | 0 Views Last Updated 2015-04-10T02:08:31Z
Kabupaten Bima, Garda Asakota.-
Komisi I DPRD Kabupaten Bima menduga ada sekitar 68 orang pegawai Honorer K-2 yang mengantongi SK CPNSD 2015 bermasalah secara administrasi.
Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Komisi I, Masdin Idris, setelah mempelajari temuan pihak Inspektorat terkait dengan masalah tersebut. “Dari 538 Honorer K-2 yang mengantongi SK CPNSD, ada sekitar 68 orang yang direkomendasikan oleh Inspektorat bermasalah berat,
mereka harusnya tidak layak diusulkan untuk mengantongi SK CPNSD dari BKN,” ungkap Masdin kepada Garda Asakota, Kamis (9/4).
Mereka ini, kata dia, sudah dinyatakan lulus tes dan mendapatkan SK CPNSD dari BKN. Salah satu dugaan persoalannya adalah, sesuai berita acara yang perolehnya dari Inspektorat mereka ini bermasalah secara administratif terkait dengan masa kerja honorer.
“Sebenarnya dalam ketentuan itu per 1 Januari 2005, namun banyak yang diusulkan dengan masa kerja tahun 2007, 2009, dan tahun 2010. Bahkan ada juga yang riskan, tidak pernah masuk kerja tapi justru  mendapatkan SK CPNSD,” duga duta Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.
Dalam rapat dengar pendapat antara pihaknya Inspektorat dan BKD, temuan Inspektorat ini dikeluarkan sebelum BKD mengusulkan bahan CPNSD K-2 ke BKN. 
“Kelihatannya BKD tidak melampirkan temuan ini ke BKN, sehingga data-data mereka lolos,” prediksinya. Menyikapi hal ini, Komisi I akan mengumpul data-data dan menyikapi secara intens. “Temuan ini harus dikawal oleh rakyat, ini dalam rangka agar kedepannya eksekutif tidak lagi sewenang-wenang melanggar atau merekayasa instrument UU,” harapnya. Untuk klarifikasi lebih lanjut, dalam waktu imbuhnya.
Peristiwa itu terjadi sebelum mereka menjadi DPRD, meski waktu dekat ini pihaknya akan memanggil kembali Inspektorat untuk melakukan pendalaman.  “Hari ini kita di Komisi I sedang melakukan pendalaman, dan pada saatnya nanti kita akan bersikap seperti apa,” tandasnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update