-->

Notification

×

Iklan

DPRD NTB Himbau Masyarakat Bantu Kinerja Kepolisian

Monday, November 18, 2013 | Monday, November 18, 2013 WIB | 0 Views Last Updated 2013-11-18T04:29:45Z


Mataram, Garda Asakota.-
Tingkat kejahatan yang terjadi di NTB akhir-akhir ini semakin meningkat, ter­utama aksi  perampokan dan pencurian ken­daraan bermotor (Curanmor).Menurut Ketua DPRD NTB, kondisi disebabkan oleh berbagai factor, salah satunya adalah kurang­nya kewaspadaan serta jiwa kebersamaan diantara kita yang menyebabkan para pelaku kejahatan bertindak dengan leluasa.
“Adanya tindak kejahatan semacam itu harus kita waspadai bersama-sama untuk dapat diretas keakar-akarnya. Karena kalau kita terus membiarkannya maka nama dae­rah kita akan tercoreng serta dapat menim­bulkan kepanikan dan kekahawatiran di tengah masyarakat itu sendiri,” ucap Ketua DPRD NTB, HL. Sujirman, kepada warta­wan di kantornya, Kamis (14/11).
Diakuinya, akibat meningkatnya angka kejahatan kondisi psikologis masyarakat takut meninggalkan rumah yang mereka tempati, karena takut barang berharga milik mereka digondol maling atau dirampok.“Begitupun para mahasiswa yang akhir-akhir ini menjadi korban, yang dimana motor yang mereka pakai untuk kuliah dicuri oleh para pelaku, dan hal ini tentunya membuat kita semua prihatin,” cetus Sujirman.
Di sisi lain, bagaimana potensi Pariwisata yang ada di NTB terus dibanjiri oleh para wisatawan domestic maupun mancanegara yang ingin melihat keindahan panorama di NTB. “Dan ketika daerah kita tidak aman dengan adanya aksi pencurian dan perampokan yang marak terjadi belakangan ini, tentunya akan berdampak pada sector Pariwisata kita. Pendapatan untuk daerah berkurang dan reputasi NTB dimata daerah lain, pemerintah pusat maupun dunia international akan tercoreng dengan adanya persoalan yang dimaksud. Dan kesan negativ tersebut tentunya kita tidak inginkan bersama,” imbuhnya.
Ketua DPRD NTB berharap aparat kepolisian yang diberi tugas oleh Negara dalam mengamankan persoalan di masya­rakat untuk sekiranya bisa bekerja ekstra terkait persoalan tersebut, dan lagi-lagi pihak kepolisian tidak mungkin bisa bekerja sendiri jika tidak bantuan dan informasi dari masyarakat itu sendiri. “Dan kita semua berkewajiban untuk untuk itu, kalau bukan kita siapa lagi,” tegas Sujirman. (GA. Joni*)
×
Berita Terbaru Update