-->

Notification

×

Iklan

Wawali Sampaikan Agenda Prioritas Pemkot Bima

Monday, January 31, 2011 | Monday, January 31, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T06:59:30Z



Kota Bima, Garda Asakota.-

Sejumlah agenda penting yang men¬jadi program prioritas pembangunan Pemkot Bima disampaikan oleh Wakil Walikota Bima, H.A. Rahman H. Abi¬din, SE, usai shalat Jumat di masjid Babbul Jannah Rw. 03 Kelurahan Mong¬ gonao Kecamatan Mpunda, Jumat (28/1).
Menurut Rahman, saat ini Pemkot Bima sedang mengagendakan sejumlah program diantaranya gerakan seribu Taman yang melibatkan seluruh kom¬ponen masyarakat. “Hal ini dimaksud¬kan agar semua pihak yang diberi ke¬wenangan dapat memiliki rasa tanggung jawab dalam memelihara taman-taman tersebut, sebagai bentuk komitmen pemerintah kota bima,” ungkap Wawali sebagaimana dikutip kabag Humaspro L. Sukarsana, S. IP.
Dijelaskannya bahwa, di lingkup Sekretariat Kota Bima sudah diberi tanggung jawab untuk menata Taman yang ada di sepanjang Dae La Kosa. Gebrakan ini tentunya akan dikuti oleh komponen lainnya seperti Dinas, Badan, Kantor, BUMN, BUMD, Kecamatan, Kelurahan, LSM, Ormas, Orsospol dan elemen masyarakat lainnya. “Demi mendukung penataan Taman ini kiranya perlu kesadaran dari Masyarakat terutama yang menyangkut Hewan ternak yang hingga saat ini masih berkeliaran, disamping itu lampu-lampu Taman perlu juga dijaga secara bersama,” tegasnya.
Disamping lahirnya kesadaran yang tinggi dari komponen masyarakat, pembagian jatah taman juga dapat menghemat biaya pada Satker tertentu (Dinas Pertamanan, Kebersihan, dan Pemakaman) sehingga dana yang seha¬rusnya diperuntukan buat pembuatan maupun penataan Taman dapat dialih¬kan untuk pembangunan lainnya. “Jadi disini ada efisinsi anggaran,” akunya.
Selain gerakan seribu Taman, Wawali juga menyampaikan agenda lainnya yakni rencana Pemkot Bima yang akan menuntaskan hotmik jalan dan gang serta membuka akses bagi wilayah yang selama ini masih terisolir seperti Ndano Nae dan Kabanta, pada tahun 2010 dengan anggaran 19 Milyar Pemerintah Kota Bima sudah mela¬kukan hotmik hampir 70 persen jalan dan gang di seluruh wilayah Kota Bima. “InsyaAllah karena 2011 kita men¬dapatkan kucuran dana Rp35 Milyar untuk pembangunan infrastruktur, selu¬ruh jalan dan gang kita akan tuntaskan,” ungkapnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update