-->

Notification

×

Iklan

Wawali : kita berharap terbangun hubungan secara emosional

Monday, January 31, 2011 | Monday, January 31, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T07:00:07Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Kunjungan silaturahim yang dila¬kukan dengan melakukan shalat berja¬maah secara bergiliran di wilayah Kota Bima dimaksudkan untuk membangun komunikasi dua arah. Dengan demikian, ungkap Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, diharapkan ada terbangun hubungan secara emosional antara masyarakat dengan pemimpin.

“Semakin sering pemimpin turun ke wilayah, maka pemimpin akan semakin memahami kondisi yang dihadapi masya¬ rakat. Disamping itu, aspirasi masya¬rakat yang selama ini sulit dikomuni¬kasikan atau disampaikan ke pemerin¬tah dengan adanya silaturahim seperti ini tentunya akan cepat terserap.
Hal ini tentunya akan sangat mem¬bantu pe¬merintah dalam menentukan arah ke¬bijakan pembangunan,” ungkap Wawali pada acara silaturahim dengan masya¬ra¬kat lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda, Jumat (28/1).
Sebagaimana dilansir Kabag Hu¬mas¬pro, Lalu Sukarsana, S. IP, Wawali menjelaskan bahwa sepanjang aspirasi tersebut rasional dan menyangkut ke¬maslahatan hidup orang banyak, tentu¬nya aspirasi tersebut harus segera disi¬kapi. Namun Wawali juga mengingatkan agar warga perlu memahami bahwa tidak semua aspirasi dapat diakomodir.
“Semuanya tergantung sungguh dari urgensi dan kemampuan keuangan daerah, kita akan upayakan secara ber¬tahap, hanya saja selama ini masyarakat terkadang mengabaikan fasilitas yang sudah dibangun dengan biaya yang tidak sedikit yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Padahal jika kita masya¬
rakat memiliki kesadaran dengan me¬meliharanya, tentunya fasilitas tersebut akan bertahan lama, ini yang perlu kita perhatikan kedepan agar kita tidak terlampau sering mengeluarkan biaya untuk membangun fasilitas yang sama pada lokasi yang sama pula,” jelas Wawali yang saat itu menyerahkan bantuan Masjid Babbul Jannah sebesar Rp15 juta.
Pada kesempatan tersebut, Wakil walikota Bima melakukan dialog dengan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda terkait kondisi yang terjadi pada masyarakat setempat.
Hampir sama dengan wilayah lain, masyarakat Bedi juga meminta perhatian pemerintah untuk kelanjutan Pembangunan Masjid Babbul Jannah, perbaikan drainase, talud/bronjonisasi sepanjang alur sungai Bedi, hotmik jalan dan sarana olah-raga. Menyikapi aspirasi tersebut Wawali berjanji akan menyikapinya terutama masalah sungai sepanjang Bedi yang diakuinya terus mengalami erosi. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update