Header Ads

Tampil di Acara KAHMIPreneur, Sandiaga Uno Pukau Ribuan Enterpreneur Muda Lombok


Sandiaga Uno saat tampil memukau ribuan enterpreneur muda Lombok di LCC, Selasa 09 April 2019.

Mataram, Garda Asakota.-

Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI Nomort Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, tampil memukau ribuan enterpreneur muda Lombok di acara Program 'Lombok YES 2019'. Program acara 'Lombok YES 2019' ini merupakan program KAHMIPreneur sebagai program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda serta untuk mengobarkan semangat para pemuda pemudi Indonesia dalam momentum mencetak entrepreneur yang handal.

Lombok Barat sendiri, merupakan Kota atau Kabupaten Keenam dilaksanakannya ajang inspiratif  yang bertajuk ‘Lombok Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, yang bertempat di Lombok City Center, Lombok Barat, Selasa 09 April 2019.

Cawapres Sandiaga Uno harus diakui memiliki magnet tersendiri bagi kelompok muda milineal Lombok yang berkeinginan bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat kesulitan mendapatkan pekerjaan dan keinginan mereka untuk membangun usaha mandiri. Hal ini sangat nampak dari antusiasme dan semangat mereka untuk hadir di acara ini menunggu kehadiran Sandiaga.

Meski kehadiran Sandiaga molor dari jadwal karena terlebih dahulu menghadiri salah satu acara lain di Lombok Barat juga, namun ribuan enterprenuer muda ini masih setia menunggu. Dan ketika Sandiaga tampil menyampaikan orasinya sekitar pukul 16.30 wita, sangat terlihat semangat mereka meneriakan yel-yel Perubahan.
"Siap menyongsong perubahan? Are You Ready?," teriak Sandiaga dan serempak dijawab dengan kompak. "Siap, Ready," teriak mereka dengan histeria.

Indonesia adalah Negara yang sangat kaya dengan berbagai potensi dan dipenuhi oleh banyak potensi SDM.  Hanya saja kondisi kekinian, masyarakat susah mencari kerja. "Sekarang saya tanya, di Lombok apakah gampang atau susah mencari pekerjaan?," tanya Sandi dan dijawab secara serempak. "Susah," teriak mereka kompak. "Masa depan tidak boleh kita tunggu, tapi masa depan harus kita gempur. Masa depan harus digempur dengan usaha. Maka di 2019 kita harus lakukan apa?,", sontak semuanya menjawab,"ganti presiden," ujar mereka kompak.

Sementara itu, Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad sebagai penggagas ajang ini mengatakan, pihaknya sangat gembira dapat kembali menggelar ajang ini. Melihat kesuksesan dari yang sebelumnya, YES 2018 di Jakarta, YES 2019 di kota pertama Surabaya dilanjutkan kota kedua Bandung lalu kota ketiga Sragen lalu kota keempat Makassar dan kota kelima Medan, yang pada kenyataannya peserta nya membludak melebihi target dan kapasitas ruangan.

"Tentunya hal tersebut sangat menggembirakan dan menjadi pemicu kami untuk mengulirkan ajang YES di tahun ini di 7 kota di Indonesia sekaligus agar virus semangat entrepreneur dapat meluas secara merata sekaligus membuka peluang terhadap penciptaan entrepreneur muda yang lebih banyak. Di kota ke 6 di Lombok ini, kami memiliki konsep berbeda dengan kota sebelumnya, dimana disini kita kemas dengan konsep festival, dengan memberi ruang bagi UMKM lokal untuk memperkenalkan produknya, sehingga dapat dikenal lebih luas," jelasnya.

Ditambahkannya, kegiatan Ini merupakan awal yang baik bahwa dengan digelarnya ajang ‘Lombok YES 2019’ ini, para kawula muda dan masyarakat Indonesia masih sangat bersemangat untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur serta creator-creator muda yang gigih dan handal dalam membangun dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri.

"Harapan kami ke depannya sebagai penyelenggara, semoga ajang ini dapat membantu dan mencetak lebih banyak wirausaha-wirausaha unggul yang dapat bersaing menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan dan ajang bergengsi ini dapat membantu menciptakan lebih banyak lagi entrepreneur-entrepreneur muda sukses, tangguh dan mandiri, sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat serta mendayagunakan potensi perekonomian yang ada diIndonesia dan dapat bersaing dengan perusahaan asing serta menjadi entrepreneur lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional," paparnya.

Ajang ‘Lombok YES 2019’ menghadirkan narasumber handal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun bisnisnya mulai dari nol hingga meraih kesuksesan saat ini, yang juga telah merasakan kegagalan beberapa kali namun tetap semangat untuk bertahan dan belajar dan bangkit dari kegagalannya.

Diantaranya tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Salahuddin Uno serta entrepreneur muda sukses lainnya yaitu:  Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar selaku Pemilik Jannah Corp dan Oleh-oleh Kekinian Malang Strudel – Bersama dengan sang istri, Shireen Sungkar keduanya memulai usaha travel haji dan umroh yang diberi nama Abu Adam. Bukan hal mudah untuk memulai bisnis dibidang ini. Teuku wisnu dan Shireen Sungkar memberi pilihan bagi masyarakat yang hendak beribadah ketanah suci dengan harga relative murah dan memberikan pelayanan yang maksimal. Bisnisnya pun beragam mulai dari fashion, kuliner, oleh-oleh, aplikasi hingga media online daerah. (GA. 211/215*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.