Header Ads

Gubernur TGB Ajak Masyarakat Dalami dan Uji Visi Misi Calon Kepala Daerah



Mataram, Garda Asakota.-
     Gubernur NTB, DR TGH Muhammad Zainul Majdi, mengharapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dihelat dalam waktu yang dekat ini bisa berjalan secara aman, damai dan munculnya kontestasi gagasan.
      “Primordialisme tidak boleh mendominasi. Kita satu rumah NTB, siapapun silahkan berkontestasi sebab semua punya hak yang sama,” tegas pria yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) ini kepada sejumlah wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalan rangka HUT NTB ke-59 di Kantor DPRD NTB, Jum’at 15 Desember 2017.
     Pihaknya mengajak seluruh masyarakat NTB untuk mendalami visi-misi setiap Calon Kepala Daerah dan melakukan uji gagasan tersebut. “Sebab tantangan pembangunan NTB kedepan itu berlipat-lipat dibanding saat sekarang apalagi masa yang lalu,” ajak pria hafidz Al-Qur’an ini.
    Tantangan kedepan yang akan dihadapi itu menurutnya adalah pada sektor pembangunan ekonomi dan sosial yang berkaitan antara satu sama lain seperti soal kemiskinan, memastikan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, pertumbuhan yang berkeadilan, dan menjaga daya dukung lingkungan kita.
   Sebagai Kepala Daerah atau Gubernur NTB yang saat sekarang ini sedang menjabat, TGB memastikan dirinya tidak akan mendukung salah satu pasangan calon Kepala Daerah yang akan berkontestasi dalam Pilkada 2018. Namun, secara pribadi dirinya menegaskan akan memposisikan dirinya secara politik dalam mendukung kontestan yang ada.
     “Sebagai Gubernur tentu tidak akan mendukung salah satu paslon. Akan tetapi sebagai pribadi yah tentu ada posisi-posisi politik sesuai dengan hak sebagai individu,” imbuhnya. (GA. Imam/Ese*).


No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.