Header Ads

Dukung Akreditasi Puskesmas, Partisipasi Masyarakat Madapangga Luar Biasa


Kabupaten Bima, GardaAsakota.-

         Dalam rangka menggalang komitmen lintas sektor mendukung Puskesmas Madapangga sebagai Puskesmas Akreditasi tahun 2017 yang akan dinilai Oktober mendatang. Kegiatan komitmen melalui tanda tangan bersama seluruh elemen yang ada di wilayah Kecamatan Madapangga untuk terwujudnya kebersamaan agar target Akreditasi PKM Madapangga bisa berjalan sukses, berlangsung di Aula kantor Camat Madapangga, Rabu (7/6). Ikut dalam pertemuan itu Camat, Kapolsek, Uptd Dikpora, seluruh Kades dan Sekdes serta aparatur Desa setempat. Sementara dari pihak Dinas Kesehatan diwakili Kabid Yankes, Nurbahjah, SAdm.

         "Akreditasi diupayakan demi terwujudnya pelayanan masyarakat meraih keselamatan dan mutu dimana Puskesmas yang sudah terakreditasi memberikan pelayanan sesuai SOP (Standar Operasional) dan Undang-undang Kesehatan," ungkap Kabid Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Bima,  Nurbahjah, S. Adm.

          Diakuinya, akreditasi bukan milik orang kesehatan tapi milik semua pihak, sebab pelayanan Puskesmas Akreditasi jauh lebih baik.
Selain itu, kata dia, dari 21  Puskesmas yang ada di Daerah Kabupaten Bima untuk tahun 2017 ini sebanyak 7 PKM akan dinilai Oktober mendatang. "Akreditasi bukan seperti lomba desa  akan tetapi Akreditasi bersifat berkelanjutan, kalau survey akreditasi Pusksemas Madapangga bulan Oktober nanti sudah dilaksanakan bukan berarti kegiatan akreditasinya berhenti sampai disitu melainkan tiga tahun mendatang akan disurvei kembali. Survei itu dilakukan untuk melihat perubahan Puskesmas menuju Puskesmas Akreditasi,” terangnya.

         Dijelaskannya, sesuai dengan intruksi Presiden melalui Menteri Kesehatan bahwa semua pelayanan Kesehatan tahun 2019 harus semua terakreditasi. Kalau tidak mampu ditahun 2019 Puskesmas tersebut tidak bisa melayani pasien BPJS.“Kalau di atas tahun 2022 tidak terakreditasi, puskesmas tersebut tidak bisa memberikan pelayanan,” tegasnya.
Ia menambahkan, komitmen akreditasi ini memiliki empat tingkatan yakni Dasar, Madia, Utama dan Paripurna. Untuk tahun 2017 ini di Kabupaten Bima ada tujuh Puskesmas yang disurvei menuju puskesmas akreditasi. Yakni Puskesmas Sanggar, Madapangga, Soromandi, Wawo, Lambu, Sape dan Woha. (GA. Marlin*)

1 comment:

  1. Pengakuan tulus dari: FATIMAH TKI, kerja di Singapura

    Saya mau mengucapkan terima ksih yg tidak terhingga, serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada MBAH DEWA, saya sudah kerja sebagai TKI selama 5 tahun diMalaysia,dengan gaji lebih kurang 2.5jt/bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim ortu di jawa, sudah lama saya mengetahui roomnya mbah ini, juga sudah lama mendengar nama besar MBAH,tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu percaya dengan hal ghoib, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yg mau menipu.tetapi kemarin waktu pengeluaran 8924 , saya benar2 tidak percaya & hampir pingsan,angka yg diberi Mbah 8924 ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar diMalaysia, tidak ada ongkos pulang,terus beliau bantu kasih angka 4478 setelah saya bantu mahar yg dibutuhkan.mulanya saya tdk percaya,mana mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan Kemarin, ternyata tembuss….!!!
    dapat BLT 250jt, sekali lagi terima kasih banyak MBAH DEWA, saya sudah kapok kerja jadi TKI, rencana minggu depan mau pulang aja ke sukabumi.buat mbah,saya tidak akan lupa bantuan& budi baik MBAH.
    Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.
    YANG MAU SEPERTI SAYA HUB:MBAH DEWA DI:082 316 555 388
    ATAU KUNJUNGI SITUS DIBAWAH INI

    KLIK=>> BOCORAN TOGEL HARI INI














    Yang punya room salam jackpot...























    Kesaksian IBU Sri Rahayu Dari sukabumi

    Ingin Berbagi Cerita. dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi
    tapi semenjak saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis
    saya sempat putusasah hampir bunuh diri.tapi untungnya saya buka internet dan menemukan nomor MBAH GEDE
    saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasih solusi
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari MBAH GEDE
    alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI
    terimah kasih MBAH GEDE,mau seperti saya Hub no.MBAH GEDE di:082 337 115 789
    atau lebih jelasnya klik situs dibawah

    klik=> PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL


















    wassalam

    ReplyDelete

elshandy creative. Powered by Blogger.