-->

Notification

×

Iklan

Hadiri Halal Bil Halal Warga Bima Pulau Lombok, PJ Gubernur Optimis Sekretariat RKB Bisa Rampung Dalam 1 Tahun

Thursday, May 9, 2024 | Thursday, May 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-09T11:53:52Z

 

PJ Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi, saat menghadiri acara halal bil halal dan pelepasan JCH warga Bima Pulau Lombok di Sekretariat RKB Pulau Lombok, Kamis 09 Mei 2024.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Suasana penuh kekeluargaan nampak terlihat saat ratusan warga Rukun Keluarga Bima (RKB) Pulau Lombok berkumpul dan bersilaturahmi di acara halal bil halal dan pelepasan Jamaah Calon Haji (JCH) Keluarga Bima yang bermukim di Pulau Lombok 1445 H/2024.

 


Acara tersebut digelar di Sekretariat RKB Pulau Lombok, Pagesangan Kota Mataram, Kamis 09 Mei 2024.

 


Penjabat (PJ) Gubernur NTB, H Lalu Gita Ariadi, yang berkesempatan hadir diacara tersebut secara resmi menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin dan berharap momentum halal bil halal dapat meningkatkan kualitas silaturahmi dimasa yang akan datang.

 


PJ Gubernur dalam kesempatan itu memanfaatkan momentum halal bil halal dengan mengenang masa-masa ia diajarkan oleh ibu guru SD-nya yang berasal dari Bima.

 


Ia pun dengan fasih menyanyikan lagu Bima yang diajarkan oleh ibu guru tersebut dan mengundang gelak tawa warga yang hadir.

 


Pria yang akrab disapa Miq Gite ini juga sempat menyinggung terkait dengan keberlanjutan pembangunan Sekretariat RKB Pulau Lombok.

 


Sebab diketahui, saat peletakan batu pertama pembangunan sekretariat RKB itu juga dilakukan oleh Miq Gite dan ia juga memberikan kontribusi lebih kurang 350 sak semen di awal pembangunannya.

 


“Tapi yakin saya, tidak ada bangunan, apalagi yang dinisiasi oleh warga Bima yang tidak akan selesai. Pasti dia selesai. Ini direncanakan dua tahun, Insha Alloh dalam jangka satu tahun bisa diselesaikan,” kata Miq Gite yang disambut hangat warga Bima.

 


Ketua RKB Pulau Lombok, Dr H Muhammad Irwan, menyampaikan apresiasi dan penghargaannya terhadap ratusan warga, tokoh masyarakat dan para kepala daerah yang telah hadir diacara tersebut.

 


“Kehadirannya merupakan hal yang luar biasa dan penghargaan bagi kami karena ditengah kesibukannya masih menyempatkan hadir diacara ini,” terang pria yang dikenal sukses menggerakan semangat gotong royong warga Bima se-Pulau Lombok dan luar Pulau Lombok dalam pengadaan tanah kuburan dan pengadaan sekretariat RKB ini.

 


Pria yang juga Dosen Fakultas Ekonomi Unram ini mengaku momentum halal bil halal merupakan momentum untuk menyatukan hati dan perasaan sesama warga Bima didaerah perantauan.

 


“Dan meski kita kadang berbeda. Tapi faktanya kita bersatu dan bersama dalam ikatan persaudaraan dan itu bisa kita lihat dengan terwujudnya tanah kuburan warga Bima dalam waktu singkat. Itu semua berkat kebersamaan seluruh warga Bima yang ada di Pulau Lombok maupun di luar Pulau Lombok,” jelasnya.

 


Wujud kebersamaan kedua ada pada pengadaan Sekretariat RKB yang bisa diwujudkan dalam jangka waktu lima bulan.

 


“Ini adalah hal yang tidak terbayangkan sebelumnya. Dan murni hasil dari swadaya warga Bima yang ada di NTB maupun diluar NTB,” bebernya.

 


Doktor Irwan berharap semangat kekeluargaan dan gotong royong itu tetap terjaga selama lima bulan kedepannya agar pembangunan sekretariat RKB dapat dituntaskan.

 


“Kami berharap disisa lima bulan kepengurusan ini, pembangunan sekretariat RKB bisa dituntaskan. Mudah-mudahan mengalirnya dana sumbangan dari warga Bima sama seperti lima bulan sebelumnya,” harapnya.

 


Selain melaksanakan acara halal bil halal, RKB Pulau Lombok juga melepas JCH warga Bima sebanyak 20 orang dan secara resmi dilepas oleh PJ Sekda NTB, Ibnu Salim, Ketua TP PKK NTB, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, Pj Walikota Bima, H Mohammad Rum, Anggota DPR RI Terpilih dari Dapil NTB 01 Pulau Sumbawa Periode 2024-2029, H Mori Hanafi, Walikota Mataram, H Mohan Roliskana.

 


Sejumlah tokoh juga terlihat nampak hadir diacara tersebut seperti Eks Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansya, eks Sekda NTB, H Muhammad Nur. SH.,MH., serta sejumlah tokoh lainnya seperti HL Daryadi atau Miq Dar yang memberikan bantuan sebesar Rp20 juta untuk pembangunan Sekretariat RKB Pulau Lombok. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update