-->

Notification

×

Iklan

Rakor Inflasi Rutin, Mendagri Apresiasi Kinerja Pj Gubernur NTB

Tuesday, April 30, 2024 | Tuesday, April 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-30T00:40:44Z

 

Rapat Koordinasi (Rakor) Inflasi Rutin yang diselenggarakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) saat Zoom Meeting di Pendopo Timur Gubernur NTB, Senin (29/04/2024).



Mataram, Garda Asakota.-

 


Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, memberikan apresiasi atas kinerja Penjabat (PJ) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), HL Gita Ariadi, dalam mengendalikan Indeks Perkembangan Harga (IPH) dengan angka minus 4,19%, yang merupakan terendah secara nasional.

 


“Terima Kasih NTB sudah mampu mengendalikan IPH dengan angka minus 4,19% yang merupakan terendah secara Nasional,” terangnya dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Inflasi Rutin yang diselenggarakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) saat Zoom Meeting di Pendopo Timur Gubernur NTB, Senin (29/04/2024).

 


Rakor Pengendalian Inflasi di pimpin oleh Kemendagri dan diikuti oleh Gubernur, Bupati, dan Walikota Se-Indonesia, dengan Narasumber dari BPS, Bapanas dan Kementrian lembaga terkait.

 


Ditambahkan Mendagri Tito, kelompok Harga berfluktuatif (volatile foods), Harga terus diatensi seperti minyak goreng, bawang merah, bawang putih dan gula pasir, harga beras sudah cenderung mulai menurun seiring dengan proses panen raya dalam bulan April dan Mei nanti.

 


“TPID Provinsi dan Kabupaten kota terus menjalin sinergi dan kolaborasi utk kendalikan inflasi,” tutupnya.

 


Pj Gubernur NTB, yang diwakili oleh salah satu pejabat senior pemerintah daerah, menyampaikan bahwa pencapaian tersebut tidak lepas dari kerja keras dan sinergi antara berbagai instansi terkait, serta dukungan masyarakat dalam mengendalikan harga-harga barang kebutuhan pokok.

 


“Pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras dan sinergi antar berbagai instansi terkait serta dukungan masyarakat dalam mengendalikan harga-harga barang dan kebutuhan pokok,” pungkasnya. (**)

×
Berita Terbaru Update