-->

Notification

×

Iklan

Perekaman E-KTP di Kota Bima Jelang Pilkada Serentak Terus Meningkat

Tuesday, April 23, 2024 | Tuesday, April 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-23T10:52:07Z

 

Hj. Mariamah, SH.



Kota Bima, Garda Asakota.-


Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pillkada) serentak 2024 di Kota Bima terus meningkat.


Diperkirakan sekitar tiga ribuan E-KTP akan di cetak hingga Pilkada serentak November 2024 tahun ini.


Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari sisa perekaman pada Pemilu Serentak Pileg dan Pilpres beberapa waktu lalu sebanyak 187 dan jumlah permohonan perekaman setelah pemilu sekitar 2600 an pemohon


Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima, Hj. Mariamah SH., mengaku perekaman E-KTP akan terus berjalan. 


“Tercatat pada pelaksanaan pemilihan legislatif dan Pilpres beberapa waktu lalu masih tersisa 187 perekaman yang belum di selesaikan. Padahal Perekaman itu kami lakukan intens sejak 15 Februari hingga hari H pencoblosan,” ungkap Hj. Mariamah, Selasa 23 April 2024.


Sementara hingga Pemilukada Gubernur Bupati/Walikota serentak November 2024 nanti di perkirakan sekitar 2600 an perekaman yang akan di tuntaskan.


"Jumlahnya Lebih kurang 3000-an perekaman E-KTP harus kami selesaikan sampai Pilkada nanti. Dan kondisi ini tentu menjadi fokus kerja Dukcapil Kota Bima demi memenuhi hak pilih warga,” terangnya.


Menurutnya, sistem layanan mobile perekaman tiap kelurahan tetap di lakukan  untuk memudahkan perekaman itu.


Teknisnya, kata HJ Mariamah, pihak kelurahan koordinasikan dengan RT/RW-nya masing masing bagi warga yang memenuhi syarat perekaman agar tidak ada lagi warga yang terlewatkan untuk perekaman E-KTP.

“Setelah itu akan langsung di print melalui layanan Mobile E-KTP Dukcapil di Kelurahan,” tutupnya. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update