-->

Notification

×

Iklan

Pemprov NTB Terima Penghargaan Pengelolaan Lingkungan Kemen LHK RI

Thursday, April 25, 2024 | Thursday, April 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-25T05:19:13Z

 

Pemprov NTB sabet penghargaan dari Kemen LHK, Rabu 24 April 2024.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menyabet penghargaan dari Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kemen LHK di Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Nasional di Manggala Wanabakti Jakarta, 24 April 2024.

 


Raihan penghargaan tersebut berhasil diraih Pemprov NTB atas kinerjanya dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup 2023.

 


“Penghargaan ini sebagai buah manis dari kerja keras terkait pengelolaan lingkungan hidup selama 4 tahun terakhir yang dilakukan Provinsi NTB,” ungkap Kepala Dinas LHK Provinsi NTB Julmansyah, S.Hut, MAP mewakili Pemerintah Provinsi NTB dalam menerima penghargaan.

 


Sebagai bagian dari penghargaan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup terbaik Provinsi Tahun 2023 NTB bersama Kaltim dan Jatim mendapatkan penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Presiden 20 Desember 2023, tentu tidak terlepas dari kerja kolaboratif dengan Kabupaten, Kota dan para pihak di NTB selama ini.

 


Pada Rapat Kerja Teknis Pengendalian Pencemaran dan Festival Pengendalian Pencemaran Kemen LHK diserahkan hadiah oleh Dirjen berupa satu perangkat komputer untuk spesifikasi Geografical information System (GIS).

 


Pencapaian Ini Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) 2023 dimana dari 4  IKLH yang dimonitor oleh Kemen LHK untuk Prov NTB, indeks kualitas udara (IKU), Indeks kualita air (IKA) dan Indeks kualitas air laut (IKAL) semuanya tercapai target dengan rating Baik secara Nasional, hanya Indeks Kualitas tutupan Lahan (IKTL) yang belum terpenuhi.

 


Terkait IKTL terberatnya ada di wilayah Bima Dompu mengingat perubahan tutupan lahan menjadi monokultur jagung menjadi pekerjaan berat kedepan. Sehingga perlu keterpaduan semua pihak dan sektor agar indeks tutupan lahan NTB di Kab/kota bisa kembali pulih. (**)

×
Berita Terbaru Update