-->
×

Iklan

Ketua DPRD Kota Bima Ikut Meramaikan Kegiatan Pawai Rimpu Mantika 2024

Saturday, April 27, 2024 | Saturday, April 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-28T01:17:02Z

 

Nampak Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm (ujung kanan) saat mengikuti Pawai Rimpu Mantika 2024 di Kota Bima, Sabtu (27/4/2024).




Kota Bima, Garda Asakota.-



Puluhan ribu peserta Pawai Festival Rimpu Mantika 2024 memadati ruas jalan Negara di Kota Bima, Sabtu (27/4/2024). Diantara peserta, ada juga Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm, yang turut meramaikan jalannya Pawai Rimpu Mantika bersama Pj Walikota dan jajaran Forkopimda lainnya.


 

Ketua DPRD terlihat mengenakan pakaian adat dan sambolo merupakan penutup kepala khas Bima. "Ini merupakan panggilan jiwa, bukan saja sebagai Ketua DPRD tapi juga karena pribadi dou Mbojo," ucap pria yang kerap disapa Dae Pawan ini.



Tentunya, keikutsertaannya saat Pawai Rimpu juga bagian dari dukungan penuh lembaga wakil rakyat terhadap kelestarian budaya yang harus tetap dijaga sepanjang masa.



Dirinya pun berharap kegiatan-kegiatan berkaitan dengan pelestarian budaya terus digalakkan, karena dengan demikian generasi kedepannya akan tetap mengenal dan mencintai serta melestarikannya.



Tentunya juga melalui kegiatan kegiatan budaya Bima akan lebih dikenal, baik di Indonesia maupun luar Negeri. Juga melalui kegiatan pawai budaya ini setidak dapat meningkatkan aktivitas ekonomi  masyarakat terutama UMKM tenun tradisional.


"Semoga kegiatan pawai rimpu tetap menjadi salah satu agenda penting setiap tahunnya," harapnya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update