-->

Notification

×

Iklan

Deklarasi Zul-Rohmi Jilid II Tunggu Kepastian Koalisi Parpol Pengusung

Tuesday, April 16, 2024 | Tuesday, April 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-16T08:16:11Z

Pasangan Zul-Rohmi. Foto: Ist*)

 



Mataram, Garda Asakota.-

 


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB, Yek Agil, menegaskan rencana deklarasi duet Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dengan Dr HJ Siti Rohmi Djalillah, akan dilakukan paska rampungnya pembahasan partai-partai pengusung.

 


“Secepatnya akan dilakukan setelah kita memastikan partai-partai pengusungnya. Kita tunggu saja,” kata pria yang menjabat juga sebagai Wakil Ketua DPRD NTB ini, Selasa 16 April 2024.

 


Saat sekarang ini, sebagaimana diketahui duet pasangan yang dikenal dengan sebutan Zul-Rohmi baru memiliki dua parpol pengusung yakni PKS dan Perindo.

 


PKS sendiri di parlemen NTB memiliki 8 jumlah kursi. Sementara Perindo, jumlah kursinya ada 3. Jika ditotal jumlah kursi yang dimiliki baru 11 kursi. Sementara berdasarkan aturan, syarat pengusungan calon minimal 20 persen dari total jumlah kursi yang ada di DPRD NTB yakni minimal 13 kursi.

 


Menanggapi akan hal ini, PKS menegaskan sedang melakukan lobi-lobi yang intensif terhadap sejumlah parpol yang akan diajak mengusung Zul-Rohmi.

 


“Banyaklah yang kita ajak berkoalisi ini ada sekitar 3-4 parpol. Nanti kalau sudah disepakati koalisi ini akan kita deklarasikan,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update