-->

Notification

×

Iklan

Atasi Kekurangan Anggaran Kontingen PON XXI NTB, PJ Gubernur dan KONI Temui Presdir PT AMNT

Thursday, April 25, 2024 | Thursday, April 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-25T00:31:31Z

 

Pertemuan PJ Gubernur NTB, HL Gita Ariadi, Ketua KONI NTB, H Mori Hanafi, dengan Presdir PT AMNT di Jakarta, Rabu 24 April 2024.


 

Jakarta, Garda Asakota.-

 


Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) beberapa bulan lagi akan dihelat.

 


Sebagai salah satu provinsi yang memiliki prestasi olahraga dan masuk kedalam peringkat 9 besar Nasional dengan raihan 15 medali emas, NTB sudah pasti akan mengikuti penyelenggaraan PON XXI 2024 tersebut.

 


Hanya saja dari kebutuhan anggaran sebesar Rp43 Milyar untuk membiayai 261 lebih atlet yang akan berlaga dalam event olahraga bergengsi tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB baru memiliki anggaran sebesar Rp15 Milyar dari APBD, sehingga masih membutuhkan dukungan dana lebih untuk menanggulangi kebutuhan anggarannya.

 


Syukurnya, pimpinan PT. AMMAN Mineral Nusa Tenggara menunjukkan komitmennya mendukung kelancaran Kontingen PON XXI 2024  Provinsi NTB.

 


Dukungan dimaksud terkait dengan pendanaan mengikuti PON yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara, September tahun ini.

 


Dukungan tersebut disampaikan Presiden Direktur PT AMMAN Mineral Nusa Tenggara Rachmat Makkasau didampingi Vice President AMMAN Mineral Nusa Tenggara Susanto Lim saat menerima kunjungan PJ Gubernur NTB H Lalu Gita Ariadi di kantor pusat PT AMMAN Mineral Nusa Tenggara di kawasan SCBD Jakarta Pusat, Rabu (24/4) kemarin.

 


PJ Gubernur NTB  bersilaturahmi dengan Pimpinan PT AMMAN Mineral Nusa Tenggara sebagai komitmennya membantu sukses NTB mengikuti PON XXI, terutama menyangkut ketercukupan atlet atlet NTB berjuang meraih prestasi terbaik dengan target 20 emas dengan posisi 7 besar Nasional di PON Aceh-Sumut.

 


Mamiq Gite, demikian ia akrab disapa, didampingi Kadispora NTB Tri Budiprayitno, Ketua Umum KONI NTB, H Mori Hanafi, Kabid Olahraga Dispora NTB Anang Zulkarnaen, Sekretaris Umum KONI NTB M. Nur Haedin, dan Bendahara KONI NTB Evy Susyarlin.

 


Pj. Gubernur menyampaikan bahwa Pemprov NTB terus mengawal dan mendukung penuh persiapan atlet atlet andalan NTB memgikuti PON XXI.

 


Pihaknya ingin hasil yang terbaik karena ini menyangkut marwah harkat martabat NTB di forum Nasional. NTB sudah membuktikan diri sebagai provinsi yang diandallan Nasional saat menorehkan prestasi di PON XX/2021 di Papua dengan menyabet 15 emas peringkat 9. Terlebih nanti di tahun 2028 NTB menjadi tuan rumah PON XXII bersama NTT.

 


Untuk itulah dirinya melakukan road show bersama Dispora NTB dan KONI NTB berupaya menggalang dana ke pihak swasta, BUMN, BUMD, terutama PT AMMAN Meneral sebagai salah satu perusahaan tambang besar Nasional yang beroperasi di Sumbawa Barat.

 


Rachmat Makkasau menyambut baik harapan PJ Gubernur NTB, dan ingin mengambil bagian untuk sukses para atlet NTB di PON Aceh-Sumut dengan memberikan  dukungan dana.

 


Ketua Umum KONI NTB H Mori Hanafi mengatakan pihaknya saat ini tengah menyiapkan para atlet sebanyak 261 yang lolos BK PON dengan hasil membanggakan. Untuk itu dia sangat berharap support dari AMMAN Mineral sebagai sponsor. Saat ini KONI NTB membutuhkan 43 miliar, sementara KONI mendapat dukungan dari Pemprov NTB Rp 15 miliar.

 


Dalam kesempatan itu Mori Hanafi menyerahkan mercandise jersey kontingen NTB kepada Presdir Rachmat. (**)

×
Berita Terbaru Update