-->

Notification

×

Iklan

Ramadhan Berbagi di Desa Sambori Kecamatan Lambitu, Juga Diisi Dzikir dan Pengajian

Tuesday, March 19, 2024 | Tuesday, March 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-19T02:17:00Z

 

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, membagikan paket Sembako saat menghadirin kegiatan Ramadhan Berbagi di Desa Sambori Kecamatan Lambitu, Senin (18/3/2024).

 


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Program Ramadhan Berbagi Pemkab Bima yang berlangsung di Masjid Baiturrahman Desa Sambori Kecamatan Lambitu Senin malam (18/3/2024), diawali dengan tausiah oleh Ustadz Haryanto.


Di hadapan para jamaah, ia  mengulas pentingnya menegakkan perkara yang halal dan menghindari perkara yang haram dalam kehidupan sehari hari. 


Penceramah juga menekankan pentingnya seorang muslim menegakkan lima rukun Islam sebagai pondasi kehidupan.


Kegiatan Ramadhan Berbagi di kecamatan Lambitu juga diisi dzikir dan pengajian yang difasilitasi oleh para pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bima. 




Sementara itu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP, yang hadir bersama Pj. Sekda Suwandi  ST.,MT, Staf Ahli Bupati, Asisten, para kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Setda kembali mengungkapkan pentingnya rasa syukur dalam kehidupan keseharian.


Selain mengajak para jamaah untuk terus meningkatkan rasa syukur dengan meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan, Bupati juga mengingatkan para ASN dan warga Kecamatan Lambitu agar senantiasa berbagi dan mengingat kerabat dan handai taulan yang tidak berkecukupan. 


Semua pihak bertanggung jawab untuk menumbuhkan empati dan rasa peduli atas kondisi sesama. Jika kepedulian tumbuh dengan baik maka Ukhuwah Islamiyah akan terjaga dengan baik di tengah masyarakat". imbuhnya 


Usai menyampaikan sambutan, Bupati menyerahkan 50 paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada 10 orang warga, juga  paket telur sebagai bagian dari upaya peningkatan gizi keluarga untuk menekan angka stunting. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update