-->

Notification

×

Iklan

PAN NTB Masuk Lima Besar Parpol Pemenang Pemilu, H Muazzim: Itu Juga Sudah Bagus!!

Tuesday, March 19, 2024 | Tuesday, March 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-19T04:31:05Z

 

Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB, H Muazzim Akbar, mengaku meski partai PAN tidak menjadi jawara pada pelaksanaan Pemilu 2024, akan tetapi pihaknya bersyukur partainya tersebut masuk kedalam posisi lima (5) besar di NTB.

 


“Alhamdulillah, target kemarin Pemilu 2024, kita jadi pemenang di NTB, dan sekarang kita masuk kedalam lima (5) besar dari parpol lainnya itu sudah cukup bagus,” kata politisi yang lolos menjadi anggota DPR RI dari Dapil NTB 2 ini kepada wartawan, Senin 18 Maret 2024.

 


Pada Pemilu 2024 ini, PAN sendiri secara persentase suara, pemilihnya meningkat secara signifikan. Begitu juga dengan perolehan kursi ditingkat Kabupaten dan Kota mengalami peningkatan.

 


“Seperti Kota Bima meningkat signifikan menjadi pemenang. Dan dibeberapa Kabupaten/Kota memang ada tambahan kursi misalnya di Lombok Timur dari 5 menjadi 6 kursi, Loteng dari 1 menjadi 2, Lobar dari 3 menjadi 4. Sementara Kota Mataram dari 3 berkurang satu kursi menjadi 2,” beber Politisi yang dikenal energik ini.

 


Sementara untuk tingkatan DPRD Provinsi, meski perolehan suara meningkat, tapi raihan kursi berkurang seperti perolehan kursi PAN di DPRD Provinsi, yang dulunya ada lima (5) kursi, sekarang berkurang menjadi empat (4) kursi.

 


Begitu pun dengan tingkatan DPR RI, pada pemilu 2019, suara PAN se-NTB untuk dua (2) Dapil sekitar 200 ribu suara.

 


“Dan sekarang Alhamdulillah suara PAN hampir 300 ribu. Tapi itulah raihan suaranya meningkat tapi kursinya tetap satu (1) kursi, cuman ganti Dapil aja, Dapil NTB 2 aja yang terisi,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update