-->

Notification

×

Iklan

Musrenbang Kelurahan Jabar, Lurah Paparkan Realisasi Program 2023 dan Rencana Pekerjaan 2024

Saturday, March 9, 2024 | Saturday, March 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-09T08:21:58Z

 

Musrenbang Kelurahan Jabar Kecamatan Asakota Kota Bima, Jum'at 08 Maret 2024.



Kota Bima, Garda Asakota.-

 


Lurah Kelurahan Jatibaru Barat (Jabar) Kecamatan Asakota Kota Bima, Nakhyar Mungkar, S.Pd., SH., memaparkan realisasi program yang telah dikerjakan dikelurahan yang dipimpinnya pada tahun 2023 diacara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Jatibaru Barat.

 


“Adapun realisasi pekerjaan TA 2023 seperti pekerjaan pembuatan Jembatan gantung plus drainase di RT 02, pembebasan lahan jalan tembus lingkungan Lela-Lingkungan Salewi plus pengaspalan, rehab drainase induk di RT 04 dan pekerjaan 57 unit sanitasi,” kata Nakhyar di acara Misrenbang Kelurahan Jatibaru Barat, Jum’at 08 Maret 2024.

 


Sementara rencana pembangunan yang juga menjadi usulan skala prioritas warga yang akan dj upayakan di tahun 2024, kata Nakhyar, yaitu pekerjaan pengasapalan jalan mulai Lingkungan Lela sampai lingkungan Salewi.

 

 

Kemudian pembuatan drainase lingkungan Salewi, pembangunan jembatan penghubung Sapaga-Lela sebagai akses jalan warga saat kegiatan sosial kemasyarakatan serta pengembangan destinasi wisata mata air lanco gajah.

 


"Semua ini usulan warga saat reses dewan beberapa waktu lalu baik di lingkungan Sapaga maupun Salewi,” timpalnya.

 


Memasuki sesi usulan, beragam aspirasi disampaikan oleh warga melalui Ketua RW masing masing seperti di usulkan Ketua RW 01, Haris, yang meminta agar kawasan mata air lanco gajah lebih diperhatikan lagi agar benar benar kedepan bisa menjadi destinasi wisata yang di gandrungi masyarakat.

 


Lalu Ketua RW 02,Thomas Lela, mengusulkan agar ada program rabatnisasi dan pekerjaan drainase di wilayahnya.

 


Ada juga Ketua RW 03, Bambang, yang mengusulkan agar dilakukan pemindahan batu besar yang ada disekitar permukiman warga.

 


“Mohon agar usulan ini dapat direspon sebab ini sudah kami sampaikan berkali-kali,” kata Bambang.

 


Kegiatan di hadiri oleh perwakilan Bappeda, PUPR, Pihak Kecamatan, Babinsa, Ketua LPM, Karang Taruna, PKK serta Ketua RT dan RW  Kelurahan Jabar. (GA. 335*)

×
Berita Terbaru Update