-->

Notification

×

Iklan

Hadiri Musrenbang Kelurahan Santi, Ketua DPRD Tegaskan Dua Hal untuk Segera Diakomodir

Tuesday, March 5, 2024 | Tuesday, March 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-04T21:51:39Z
Kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Santi bukan hanya dihadiri oleh Lurah dan elemen warga setempat, tapi juga sejumlah Pejabat terkait Pemkot dan Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan.







Kota Bima, Garda Asakota.-





Ragam aspirasi warga masyarakat diutarakan saat kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan Santi, Senin sore (4/3/2024) di Aula Kantor Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima.



Dalam gelaran Musrenbang ini turut hadir Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm, Pejabat Bappeda dan Dinas PUPR, serta Sekcam Mpunda.




Lurah Santi, pada momen itu melaporkan program kerja 2023 baik fisik maupun pemberdayaan meski tidak seratus persen terealisasi diantaranya pagar dan pavin kantor kelurahan.




"Kegiatan Musrenbang kali ini saya minta agar apa yang diusulkan merupakan hal-hal urgen yang bersifat umum, yang urgen saja penting skala prioritas untuk kebutuhan bersama agar sama sama kita kawal sampai ke tingkat kota.


Apalagi dengan hadirnya ketua Dewan hari ini, semoga apa yang menjadi hajat kita semua dapat direspon," ucap Lurah yang kerapa disapa Aba Rama ini.



Ia menambahkan, apa yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari ikhtiar bersama untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi kelurahan Santi kedepannya.




Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan pada kesempatan juga  menyampaikan banyak hal. Namun dirinya menekankan dua hal prioritas untuk segera direalisasikan  di Kelurahan  Santi yaitu perluasan lahan kuburan Santi yang akuinya  semakin sempit karena populasi masyarakat terus meningkat.




"Tanah seluas 6 are tersebut belum diwakafkan mungkin butuh nilai untuk pemilik tanah. In shaa Allah kita akan mempercepat prosesnya di APBD Perubahan," tegasnya.




Kemudian yang kedua kata Dae Pawan akrab disapa, bahwa di Kelurahan Santi ini belum banyak ruas jalan lingkungan yang di hotmik.




"Besar harapan agar segera di akomodir, dua yang paling urgen yaitu pembebasan lahan dan hotmik jalan lingkungan," pungkasnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update