-->

Notification

×

Iklan

Belasan Pengunjung Pantai Sori Nehe Terjebak Ombak Besar Nyaris Kehilangan Nyawa

Sunday, March 10, 2024 | Sunday, March 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-10T09:04:00Z

 

Pengunjung Kawasan Pantai Sori Nehe Ambalawi saat diselamatkan pengunjung lainnya, Minggu 10 Maret 2024.



Bima, Garda Asakota.-

 


Belasan pengunjung yang berwisata di Kawasan pantai Sori Nehe yang ada di Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima terjebak gulungan ombak besar saat mereka menikmati kawasan pantai tersebut, Minggu 10 Maret 2024.

 


Diperkirakan belasan pengunjung yang terseret ombak besar itu hampir satu jam melawan gelombang tinggi yang membuat mereka nyaris tak pernah bisa sampai ke pesisir.

 


Berdasarkan pantauan langsung wartawan media ini yang sedang berada di Sori Nehe, awalnya hanya ada empat orang pengunjung yang di duga terseret ombak dan membuat pengunjung lain ingin memberikan penyelamatan.

 


Namun nahasnya tujuh orang yang bermaksud menolong ini justru malah turut terjebak ombak.

 


Sontak saja kejadian ini mengundang kekhawatiran pengunjung lainnya yang ada di lokasi.

 


Cara penyelamatan yang dilakukan adalah para pengunjung lainnya ini melempari mereka ban karet untuk mereka menggantungkan diri agar bisa terbawa arus ke tepi.

 


Ada juga pengunjung lain yang membawa tali panjang untuk menarik mereka keluar.

 


Alhasil  setelah berjuang melawan ombak  akhirnya mereka semua bisa di selamatkan dengan kondisi pucat pasi bahkan ada dua orang di duga alami kondisi kedinginan yang parah dan mengalami muntah muntah dan harus di larikan Ke Rumah Sakit.

 


Pengelola Wisata So Nehe, Lukas kepada wartawan mengaku sudah menghimbau kepada pengunjung agar jangan mandi laut karena sedang ada gelombang tinggi.

 


Namun imbauannya itu rupa-rupanya tidak digubris.

 


“Saya sudah imbau setiap pengunjung yang ke sini tapi mereka jawab nggak apa apa bila terjadi sesuatu itu tanggung jawab mereka sendiri,” pungkasnya. (GA. 335*)

×
Berita Terbaru Update