-->

Notification

×

Iklan

Pj Gubernur NTB Resmikan Jembatan Jatibaru

Friday, February 23, 2024 | Friday, February 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-23T05:04:31Z

 


   


Peresmian pembangunan jembatan Jatibaru Asakota Kota Bima oleh Pj Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si. 





 




Kota Bima, Garda Asakota.- 





Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menandatangani prasasti peresmian pekerjaan pembangunan Jembatan Jatibaru Kecamatan Asakota Kota Bima, Jumat (23/2/2024). 




Jembatan yang dibangun dengan pagu sebesar Rp 3,9 miliar Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari APBN, berlokasi di Jalan Datuk Dibanta-Batas Kota, selesai dibangun pada tahun 2023. Bentang jembatan tersebut 10 meter yang dikerjakan kontraktor CV. Yunita dan konsultan supervisi CV. Asriguna Kreasi Samawa. 






Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite sapaan Gubernur, mengimbau kepada seluruh pihak untuk memasifkan penanaman pohon. Hal tersebut demi menjaga Provinsi NTB tetap asri dan lestari serta terhindarkan dari berbagai ancaman bencana yang disebabkan penebangan pohon. 


 


"Setelah ini mari kita menanam pohon, kemudian pohon, dan pohon. Jangan hanya nebang, nebang, nebang. Tanam pohon ramai-ramai supaya ketika air turun ada yang nyerap dan tidak terjadi banjir,” tutur Miq Gite kepada masyarakat yang hadir.


 


Turut membersamai Pj Gubernur NTB di Jatibaru, Pj Walikota Bima H. Muhammad Rum, jajaran dinas PUPR dan berbagai unsur masyarakat. Menyudahi kunker di Jatibaru, Miq Gite mengajak masyarakat untuk mengantisipasi banjir dengan beramai-ramai menanam pohon serta menjaga kelestarian lingkungan yang sehat dan segar. Lingkungan lestari, alam bestari. (GA. 212*)


 

×
Berita Terbaru Update