-->

Notification

×

Iklan

Ketua DPRD NTB Hadiri Rapat Forkopimda Bahas ATHG Pada Pemilu 2024

Tuesday, February 13, 2024 | Tuesday, February 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-22T00:49:22Z

 

Ketua DPRD NTB, HJ Baiq Isvie Rupaeda, bersama Forkopimda.




Mataram, Garda Asakota.-

 


Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), HJ Baiq Isvie Rupaeda, SH.,MH., berkesempatan hadir pada Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi, Kabupaten/Kota se - Nusa Tenggara Barat, pada Senin 12 Februari 2024 bertempat di Pendopo Tengah Kantor Gubernur NTB.

 


“Kegiatan diselenggarakan dalam rangka pembahasan dinamika Sosial Politik terkini dan Ancaman, Tantangan, Hambatan, serta Gangguan (ATHG) pada Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 di Provinsi NTB,” ungkap Baiq Isvie.

 


Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, yang membuka Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi, Kabupaten/ Kota se NTB menyampaikan bahwa laporan yang telah disampaikan oleh Bupati/Walikota Se NTB dalam Rapat Forkopimda NTB sudah siap melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

 


“Alhamdulillah, seluruh Bupati Walikota se-NTB sudah siap melaksanakan Pemilu dan semoga forum ini dapat dimanfaatkan bersama untuk sharing informasi dan melakukan langkah-langkah antisipasi, agar berbagai agenda penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan ditengah masyarakat, khususnya pelakasanaan pemilu 2024 dapat kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

 


Selain itu, Miq Gite menyampaikan bahwa bantuan dalam mendistribusikan logistik kebutuhan pemilu ke berbagai pulau-pulau diluar, dengan gelombang yang tinggi dan hutan yang terpencil, agar dipastikan kebutuhan logistik sudah tersedia dan dapat dimanfaatkan pada saatnya.

 


“Ada beberapa daerah yang terdampak bencana, agar distribusi logistik KPU didukung oleh Pemerintah Daerah dan aparat keamanan, sehingga kebutuhan logistik dapat tersalurkan,” tuturnya.

 


Turut hadir Bupati Lombok Barat, Lombok Tengah, Pj Bupati Lombok Timur, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Dompu, Bupati Lombok Utara yang diwakili oleh Sekda, Bupati Sumbawa yang diwakili oleh Staf Ahli Bid Hukum,Pol, dan Pemerintahan, Bupati Bima yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dan Walikota Bima yang diwakili oleh Sekda.

 


Bupati Lombok Barat, Hj. Sumiatun mengatakan bahwa Kabupaten Lombok Barat telah berkomitmen dalam menyambut Pemilu 2024, yaitu dengan menjaga kondusifitas wilayah.

 


“ Alhamdulillan kondisi aman dan terkendali, dengan menjaga kondusifitas wilayah akan membawa berkah untuk semua,” tuturnya. (**)

×
Berita Terbaru Update