-->

Notification

×

Iklan

Harga Beras Makin Tinggi, Pemkot Gandeng Bulog Bima Gencar Operasi Pasar Murah

Wednesday, February 21, 2024 | Wednesday, February 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-21T05:32:20Z

 

Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, M.T, bersama Dinas terksit hadir di tengah kegiatan operasi Pasar Murah yang dilakukan oleh Pemkot Bima.



 


Kota Bima, Garda Asakota.-





Lonjakan harga beras terjadi di seluruh wilayah Indonesia pada awal Tahun 2024. Harga beras yang melambung tinggi ini terang saja menuai keluhan dari berbagai kalangan masyarakat. Tak luput masyakarat Kota Bima juga turut merasakan fenomena tersebut.


 


Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bima bersama Perum Bulog Bima kerap kali menggelar Operasi Pasar Murah di setiap Kelurahan yang tersebar di Kota Bima.


 


Sebelumnya, kegiatan Operasi Pasar Murah ini hanya dilaksanakan satu kali dalam seminggu. Namun karena lonjakan harga beras yang makin tinggi, Operasi Pasar dilaksanakan dua kali dalam seminggu.


 


Hal ini sebagai upaya Pemerintah Kota Bima guna membantu masyarakat di tengah tingginya harga beras dan juga  untuk mengendalikan harga beras.




"Pemkot Bima terus berupaya membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya agar terpenuhi dan mudah dijangkau," ujar Kadis Ketahanan Pangan Kota Bima, Ichwanul Muslimin, SP.,MM, Rabu (21/2/2024). (GA. 212*).

×
Berita Terbaru Update