-->

Notification

×

Iklan

Caleg DPR RI Dapil NTB 1 Mori Hanafi Yakin Menatap Senayan

Sunday, February 25, 2024 | Sunday, February 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-25T11:51:06Z
H. Mori Hanafi, SE, M.Comm, saat menggelar Konferensi Pers, Minggu sore (25/2/2024).




Kota Bima, Garda Asakota.-



Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa menjadi perhatian khusus publik. Pasalnya, Caleg di deretan ini merupakan para politisi kawakan dari semua Parpol yang tentunya punya pengaruh besar dalam meraih simpati masyarakat.



Selain sejumlah Caleg Petahana, beberapa Caleg DPR RI pendatang baru juga ikut bertarung. Salah satunya adalah Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil 1 NTB Pulau Sumbawa, H. Mori Hanafi, SE, M.Com, yang dipastikan bakal melenggang mulus menuju Senayan.



Kepada sejumlah media saat menggelar konferensi pers di kediamannya bilangan Kota Bima, Minggu sore (25/02/2024)  mantan Wakil Ketua DPRD NTB tersebut mengklaim perolehan suaranya sudah mencapai angka 97 ribu lebih suara.



"Di PSU Kecamatan Parado kemarin kami meraih perolehan suara sebanyak 1.095 sehingga kalau diakumulasikan dengan perolehan suara yang sudah terkumpul sebelumnya menjadi 97.256 suara," ungkap Mori Hanafi. 



Tentu saja, kata dia, hasil perolehan suara yang didapatkan itu berdasarkan pada C1 Plano yang diyakini seratus persen benar adanya. "Hasil perhitungan kita sesuai rekapan C 1 Plano, bahwa posisi pertama itu PKB disusul Nasdem, kemudian PKS, dan PAN," ungkapnya.



Mori mengakui bahwa sebenarnya pihaknya sudah mengetahui lebih awal terkait dengan perolehan suara yang signifikan ini sebelum digelarnya PSU di beberapa lokasi, namun sengaja tidak diumumkan karena proses masih berjalan.



Dari hasil tabulasi pihaknya sendiri PKB  meraih suara sebanyak 189 625 disusul Nasdem 97 256, lalu PKS 96 237 dan posisi keempat PAN 93 178 suara. "Kami tidak ada keraguan soal hasil ini," sebut pria yang juga Ketum KONI NTB ini.



Diakuinya, hasil dari perhitungan ini sudah disampaikan ke DPP Nasdem karena Dapil NTB 1 ini memang benar benar ketat sekali terbukti perbedaan suara cukup dekat. 



"Kami berharap semua proses bisa berjalan dengan baik sampai selesai, tentunya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya secara tulus kami sampaikan ucapan terimakasih kepada semuanya," ucap Mori.



Pada kesempatan itu, Mori juga mengucapkan selamat kepada rekan rekannya di PKB dan PKS karena bisa bekerjasama dengan baik dalam memajukan pulau Sumbawa yang lebih baik kedepannya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update