-->

Notification

×

Iklan

2024 Ini Pembangunan Rumah Aspirasi Akan Dituntaskan di Seluruh Kelurahan

Tuesday, February 27, 2024 | Tuesday, February 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-27T09:09:06Z

 

Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, memberikan sambutan dalam acara sosialisasi pembentukan rumah aspirasi di Kota Bima, Selasa 27 Februari 2024. 


 



Kota Bima, Garda Asakota.-





Kegiatan Sosialisasi Pembentukan Rumah Aspirasi Pemberdayaan Perempuan Kota Bima Tahun 2024 berlangsung di SMAN 4 Kota Bima, Selasa, 27 Februari 2024. Acara ini dibuka secara resmi oleh Pj Walikota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT.




Kepala DPPPA, Syahruddin SH, menyampaikan bahwa tujuan dari rumah aspirasi adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memberikan ruang konsultasi dan diskusi terbuka bagi elemen masyarakat. 





Saat ini, kata dia, sudah ada 25 rumah aspirasi dari 41 kelurahan. Rencananya, pada tahun 2024 ini akan dibangun rumah aspirasi di seluruh wilayah kelurahan. "In shaa Allah akan dibangun lagi di seluruh wilayah kelurahan," ungkapnya.





Sementara itu, Pj Walikota H. Mohammad Rum, memberikan apresiasi atas inovasi rumah aspirasi, yang diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan publik di seluruh kelurahan tersebut.



Ia menekankan pentingnya rumah aspirasi sebagai tempat konsultasi dan penanganan masalah, terutama terkait kekerasan perempuan dan anak.


Tak hanya itu, HM Rum juga menegaskan pentingnya mendapatkan data dan informasi dengan cepat untuk penanganan yang tepat.


"Saya berharap rumah aspirasi dapat beroperasi secara optimal, dengan keterlibatan perwakilan RW, sehingga dapat mengumpulkan data masyarakat dengan cepat dan akurat untuk penanganan yang lebih efektif," ujarnya.



Dengan kolaborasi yang kuat, diharapkan rumah aspirasi dapat lebih berkembang dalam membantu masyarakat, terutama dalam menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kota Bima. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update