-->

Notification

×

Iklan

Selain Menangkan AMIN, PKB NTB Target Menangkan Pileg 2024

Monday, January 15, 2024 | Monday, January 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-15T08:15:57Z

 



Mataram, Garda Asakota.-

 


Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal beberapa puluh hari lagi akan segera dilaksanakan.

 


Beberapa Partai Politik yang menjadi peserta Pemilu telah menetapkan target politik mereka yang akan dicapai pada semua tingkatan pemilihan baik itu Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi hingga Pileg DPRD Kabupaten/Kota.

 


Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi NTB, HL Hadrian Irfani, menegaskan PKB NTB telah menetapkan target yang cukup tinggi dalam Pemilu 2024 baik pada tingkatan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI, DPRD NTB, dan DPRD Kabupaten/Kota se-NTB.

 


“Target kami adalah memenangkan pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) pada Pilpres 2024. Disisa waktu satu bulan ini, kami optimis dengan gerakan masif tiga Partai Politik pengusung pasangan AMIN (PKB, PKS, NASDEM) pasangan AMIN bisa keluar menjadi pemenangnya,” tegas pria yang akrab disapa Miq Ari ini kepada wartawan, Senin 15 Januari 2024 di kantor DPRD NTB.

 


Pria yang juga menjadi Caleg DPR RI ini juga mengaku selain memenangkan pasangan AMIN di Pilpres, target lainnya adalah memenangkan Pileg DPR RI, DPRD NTB dan Kabupaten/Kota se-NTB.

 


“Untuk pertarungan Pileg 2024, target kami untuk DPR RI adalah masuk kedalam tiga besar baik posisi partainya, posisi suara dan posisi elektabilitasnya,” terangnya.

 


PKB NTB sendiri pada Pemilu 2019 berhasil mendapatkan satu kursi DPR RI dan berada di posisi ke-VI dari partai lainnya.

 


“Selain optimis mempertahankan satu kursi DPR RI, kami juga optimis dapat menaikan posisi PKB sehingga bisa naik ke posisi ketiga dari partai lain,” timpalnya.

 


Untuk pertarungan DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) NTB 1 Pulau Sumbawa, pihaknya juga mengaku optimis dapat meraih kursi DPR RI.

 


“Saya juga optimis kursi DPR RI di Dapil NTB 1 dapat diraih karena melihat pergerakan Ibu Magdalena (Caleg DPR RI PKB) juga sangat bagus. Dan survey terakhir juga memperlihatkan posisi PKB di Dapil itu berada di tiga besar,” ujarnya.

 


Optimisme PKB merebut dan mempertahankan kursi DPR RI baik dari Dapil NTB 1 maupun NTB 2 menurutnya didasarkan pada variabel dimana berdasarkan hasil survey internal partainya, posisi PKB sekarang berada pada posisi yang sangat bagus sekali dibandingkan partai lain.

 


“Dan dalam waktu satu bulan kedepan ini, Insha Alloh, kita akan lebih kencangkan dan masifkan lagi pergerakan supaya target PKB masuk ketiga besar dapat tercapai,” kata Miq Ari.

 


Sementara untuk pertarungan DPRD Provinsi NTB, pihaknya menargetkan minimal dapat meraih 8 kursi sehingga dapat meraih posisi salah satu Pimpinan DPRD NTB.

 


“Begitu juga untuk pertarungan Pileg di DPRD Kabupaten/Kota targetnya adalah meraih kursi Pimpinan DPRD,” katanya dengan nada optimis.

 


Optimisme Miq Arie didasari oleh faktor karena ia melihat saat sekarang semangat para Caleg PKB yang saat sekarang berlaga dalam memenangkan pertarungan Pilpres dan Pileg 2024 berada dalam kondisi tinggi untuk memenangkan pertarungan.

 


“Saya melihat kondisi dan semangat Caleg PKB sudah berada pada kondisi siap tempur untuk bergerak secara masif baik untuk memenangkan dirinya maupun untuk memenangkan pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) dalam Pilpres 2024,” tandas pria yang menduduki jabatan sebagai Ketua Komisi V DPRD NTB ini. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update