-->

Notification

×

Iklan

Maju Jadi Calon Bupati Bima, Efendi Kusnandar: Saya Hanya Ingin Bima Lebih Baik.

Wednesday, January 17, 2024 | Wednesday, January 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-17T01:10:54Z

 

Calon Bupati Bima, Efendi Kusnandar.


 

Mataram, Garda Asakota.-

 

Negara memberi kewenangan luas bagi Kepala Daerah untuk membangun daerah. Sehingga dibutuhkan visi yang kuat, dan berpandangan jauh ke depan. RPJMD harus mencerminkan masalah strategis dan cara menyelesaikannya di daerah, dalam lima tahun.

 

Masyarakat daerah tentu saja membutuhkan pemimpin yang visioner, energik dan mengerti akan apa dan bagaimana daerah dibangun. Pada akhirnya, muaranya tentu saja mensejahterakan masyarakat.

 

Visioner dan energik ini pantaslah disematkan pada calon pemimpin daerah, Efendi Kusnandar yang berikhtiar maju menjadi calon Bupati Bima dalam Pilkada Ke depan.

 

"Saya memutuskan maju itu bukan dalam waktu singkat, namun melalui perenungan yang panjang,” ungkap Effendi Kusnandar kepada wartawan media ini, Selasa 16 Januari 2024.

 

"Saya telah lama membangun komunikasi, memperluas pergaulan mulai dengan pejabat-pejabat di pusat sampai pengusaha besar, dalam rangka ikhtiar membangun Kabupaten Bima,” lanjutnya.

 

"Kelak saya akan gunakan jejaring itu untuk membangun Kabupaten Bima. Insya Allah saya telah siapkan segalanya untuk ikhtiar ini,” timpal Bendahara Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok ini.

 

Bagi Effendi Kusnandar, membangun daerah itu lebih kongkrit dan dapat terealisir bila jadi Bupati, semua instrumen yang ada akan digunakan maksimal untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Efendi mengakui, hanya mengandalkan APBD Kabupaten Bima tidaklah cukup untuk pembangunan ekonomi dan sosial yang kompleks. Dibutuhkan pihak eksternal, yaitu investor untuk sama-sama membangun.

 

"Hanya saja investor ini rada-rada sulit masuk bila tidak nyaman di daerah. Sehingga, membangun harmoni sosial dan keagamaan menjadi satu rangkaian dalam membangun ekonomi,” ungkapnya lagi.

 

Menurut Fendi, bila Bupatinya kenal investornya, akan semakin mudah datangkan mereka. Disitulah perlunya Bupati yang punya jejaring bisnis yang luas. Jangan pergaulannya hanya di daerah saja. Pergaulan haruslah luas.

 

"Saya akan siapkan segalanya untuk membangun Kabupaten Bima. Bima harus sejajar dengan daerah-daerah lain. Itulah ikhtiar saya yang paling besar,” cetus pria yang juga Dirut PT Amira Sejahtera ini.

 

Dengan demikian, lanjutnya, anak muda Kabupaten Bima harus ambil posisi membangun daerahnya. Jangan hanya jadi penonton, tentu saja masyarakat Bima yang sejahtera menjadi dambaan kita bersama. (**)

×
Berita Terbaru Update