-->

Notification

×

Iklan

HJ Nurhaidah, Calon Anggota DPD RI Dapil NTB Siap Majukan UMKM Jika Terpilih Nanti

Friday, January 5, 2024 | Friday, January 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-05T07:25:39Z

 

Calon Anggota DPD RI, HJ. Nurhaidah, saat berpose bersama simpatisannya, Kamis 04 Januari 2024.



Mataram, Garda Asakota.-

 


Calon Anggota DPD RI Dapil Provinsi NTB, HJ Nurhaidah, mengungkapkan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terbukti mampu bertahan terhadap krisis. Itu dibuktikan dulu pada saat krisis ekonomi 1998 sampai saat pandemi Covid-19 beberapa tahun terakhir.


“Sehingga, tidaklah keliru bila UMKM perlu mendapat perhatian pemangku kebijakan saat ini dan ke depan,” ungkap Calon DPD RI Nomor Urut 17 ini, Kamis 04 Januari 2024.

 

Di Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang core ekonominya pariwisata, pertanian, perkebunan dan perikanan. Tentu saja sejalan dengan upaya pengembangan UMKM. UMKM dapat masuk di sektor pariwisata. Sementara hilirisasi pertanian perikanan, perkebunan diharapkan dilakukan oleh UMKM.


"Saya akan berusaha menggunakan kewenangan DPD RI untuk majukan UMKM di NTB,” sambung HJ Nurhaidah.


Lebih jauh Umi Ida, panggilan akrab Hj Nurhaidah menjelaskan perlu ada pendampingan serius untuk naikan kelas produk UMKM kita sehingga lebih dikenal konsumen. Baik konsumen lokal maupun nasional.

 

Umi ida yang telah lama bergelut dalam bisnis perdagangan di Ibukota, berharap dapat memajukan UMKM. Lewat DPD RI inilah ikhtiar itu coba diwujudkan.

 

"Bila terpilih, Saya akan gunakan kewenangan DPD RI sekaligus jejaring usaha yang kami rintis di Ibukota untuk memajukan UMKM di daerah" Lanjut umi ida.

 

Ketika ditanya peluang untuk dipilih menjadi anggota DPD RI, Umi Ida mengaku akan menyerahkan semuanya kepada takdir dan kehendak Alloh semata.

 

"Serahkan saja pada yang Maha Kuasa, kita kita ini hanya berihtiar,” timpalnya.

 

Menurutnya calon DPD RI yang saat ini berihtiar sama dengannya adalah orang-orang hebat, putra terbaik daerah. Namun, Umi Ida Optimis dapat menjalankan amanah ini dengan baik, bila dipercaya masyarakat NTB.

 

Dengan pengalaman bisnis dan jejaring bisnis yang selama ini dibangun, semoga dapat digunakan untuk bangun daerah. Khususnya usaha kecil dan menengah.

 

Saat ditanya, kenapa harus jadi anggota DPD RI dahulu untuk bangun UMKM daerah. "Ini terkait kewenangan dan Sumber daya", ujarnya.

 

"Kewenangan untuk mendampingi eksekutif bangun UMKM. Sekaligus penggunaan sumber daya negara yang diarahkan untuk bangun UMKM", Lanjut Umi Ida.


"Sulit mau bangun bila tanpa kewenangan. Sumber daya sendiri terlalu kecil untuk mengembangkan UMKM yang cakupan dan kompleksitas masalah yang cukup besar. Jadi inilah saatnya untuk berupaya membangun daerah sendiri,” pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update